Gedung Baru LPD Batur Beri Pelayanan Maksimal Kian Dipercaya Masyarakat

  • 05 Mei 2022 00:00 WITA

 

Bangli, Balibanknews.com -
Hadirnya gedung baru Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Batur, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, membuat tingkat kepercayaan masyarakat semakin meningkat. Apalagi, LPD memberikan pelayanan yang maksimal. Sehingga berimbas pada peningkatan aset serta pertisipasi krama dalam memanfaatkan produk LPD.

Pemucuk LPD Desa Adat Batur, I Made Bilastra didampingi I Komang Suarsana selaku Penyarikan ditemui balibanknews pada, Kamis, 5/5/2022 di kantor LPD setempat, menyatakan pelayanan saat ini sudah bagus. “Sekarang biar siapapun datang, harus memberi tegur sapa kepada masyarakat,” ujarnya. 
Kemudian menyediakan minuman dan permen. “Setelah mereka tahu, datang pertama, ada kesan positif dalam pikiran mereka. Akhirnya mau jadi nasabah LPD yang bagus,” ujarnya.
Mengenai kredit, melakukan pendekatan kepada kreditur. Mulai mencari ke rumahnya hingga mencari ke tempat usahanya. “Dengan kunjungan berkali-kali, setidaknya ada mereka rasa malu, sehingga mereka sadar,” ujarnya.
Terkait gedung baru yang berdiri sejak 4 bulan lalu, animo masyarakat sangat tinggi. “Setiap hari sekarang ramai. Tidak pernah tidak terima tamu. Beda dengan gedung lama, sehari hanya satu orang datang,” ungkapnya.

Dengan gedung baru, ada peningkatan aset Rp 15 miliar menjadi Rp 17 miliar. Lalu laba per April 2022 mencapai Rp 500 jutaan. “Target Rp 700 juta. Baru 4 bulan sudah sekian juta, kami yakin lagi sekian bulan berjalan, target tercapai,” ungkapnya.
Pihak LPD memberikan apresiasi kepada masyarakat, saat acara ulang tahun. “Kami selalu membantu, misalnya pemuda ke Banjar, lewat dana sosial,” ungkapnya.
Program ke depan, masih mempertahankan program lama. Dengan mengandalkan 11 pegawai, pihak LPD menekankan kepada masyarakat mengenai peran LPD. “Supaya menjadi nasabah LPD. Kami juga setor ke desa adat. Termasuk peturunan sedikit, karena itu peran LPD,” ujarnya.

Untuk target LPD, berkeinginan meningkatkan laba. “Sehingga kontribusi ke desa tinggi. Rencana memberikan kredit murah,” ujarnya.
Ditambahkan, peminjaman sekian bulan, tergantung bunga. “Pasti kami ingin membuat kredit murah. Tujuannya seperti itu,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu nasabah LPD Batur, Desi yang juga karyawan bengkel Samudra Kintamani, sangat mengapresiasi pelayanan LPD yang semakin baik. “Apalagi adanya gedung baru yang lebih nyaman dan, kedepannya saya berharap pelayanan LPD Desa adat Batur makin baik,” pintanya.
Selaku perusahaan bergerak di bidang bengkel mobil, dia akan tetap mendukung keberadaan LPD. “Dukungan kami ke LPD, tetap menabung dan pinjam kredit di LPD Batur,” tutupnya. (Yes)


TAGS :

Komentar