I Ketut Sirta: Optimis Naik

  • 01 Juni 2023 00:00 WITA
I Ketut Sirta

 

Denpasar, balibanknews.com

Pergerakan ekonomi Bali dewasa ini ternyata belum optimal mendorong intermediasi perbankan termasuk didalamnya penyaluran kredit Bank Perkreditan Rakyat (BPR) ke sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

"Loan to deposit ratio (LDR) BPR di Gianyar sejauh ini  masih di level 70 persen. Idealnya LDR itu di atas 80 persen,"ungkap Ketua DPK Perbarindo Gianyar I Ketut Sirta, SE. MM Rabu (31/5) kemarin

Namun demikian Direktur Utama BPR Mas Giri Wangi optimis angka LDR itu akan segera meningkat seiring dengan peningkatan  jumlah kunjungan wisatawan ke Bali. Perputaran ekonomi ke depan akan semakin cepat dan akan berbanding lurus dengan daya serap kredit pelaku UMKM. 
Mantan Direktur Bank Sinar ini menjelaskan BPR saat ini tetap fokus kepada peningkatan kualitas pelayanan kepada para nasabah dengan peningkatan kualitas SDM dan digitalisasi. "Kami optimis BPR akan mampu menjadi motor penggerak ekonomi masyarakat khususnya di sektor UMKM. Ayo ke BPR simpan dana aman dan dapat kredit mudah dan cepat,"tegasnya. (bia)

 

Penulis: Ngakan Putu Sudibya


TAGS :

Komentar