ANGGOTA DPRD I MADE BUDIASA MENGAPRESIASI LOMBA TOPENG

  • 23 April 2022 00:00 WITA
Balibanknews

Anggota DPRD I  Made Budiasa Mengapresiasi Lomba Topeng 


Bangkitkan dan Lestarikan Kreativitas Seni Topeng di Bali 

Gianyar, BaliBanknews.com - Anggota DPRD Kabupaten Gianyar dari Dapil Kecamatan Ubud, Ir I Made Budiasa, M,Si, mengapresiasi pelaksanaan lomba Tepeng Lelampahan se-Bali dalam rangka Lango Wedana Festival yang diselenggarakan Kelompok Seni Maduka Asrama di Wantilan Pura Taman Pule, Sabtu,23/4/2022. Lomba diikuti 26 peserta dari seluruh Bali.

“Di Desa Mas, seni seperti ini memang perlu diorbitkan, dilanjutkan, dilestarikan,” ujarnya Anggota Fraksi PDIP Gianyar itu. Apabila menjadi festival dan dilombakan maka menjadi daya tarik. “Sehingga semangat dari peserta, sangat antusias. Syukur diadakan di Mas, ke depan diharapkan tumbuh Seka seni, sehingga kesenian tambah lestari, tidak punah,” ujar tokoh Desa Mas itu.

DPRD Gianyar mensuport materi dan moril terhadap pelaksanaan lomba. “Meskipun tidak maksimal, namun kami bantu. Termasuk pak bupati apresiasi dengan kegiatan ini, apalagi Gianyar konsen dengan seni budaya,” jelasnya.
Nantinya, pihaknya menyarankan agar lomba ini bisa terkoneksi dari Dinas Kebudayaan dan Gubernur Bali. “Beliau pasti antusias kalau soal seni. Kerjasama satu jalur ini cocok sekali, antara gubernur, bupati, kami wakil rakyat, nyambung,” ujarnya.

Kepada para seniman, Budiasa berharap terus berkreasi. “Mari tumbuhkan seni budaya, walaupun situasi covid. Mungkin covid baru mereda, mudah-mudahan tidak ada lagi covid dan tidak ada lagi halangan. Mudah-mudahan pulih, sehingga pelaku seni bisa berkiprah,” ujarnya.
Lebih lanjut dikatakan, dengan hidupnya seni budaya, turis akan antusias. “Turis akan senang sekali,” ujarnya.
Ke depannya, kegiatan seni macam ini bisa digelar di tempat lain. “Ke depan, bisa saja digelar per kecamatan. Supaya kesenian menggeliat,” tutupnya. (Yes)


TAGS :

Komentar