Soft Opening The Garuda Bar Ubud, Kental Budaya Bali

  • 06 Desember 2021 00:00 WITA

Gianyar, BaliBanknews -
The Garuda Bar Ubud di Jalan Campuhan Ubud-Gianyar hadir dengan suasana kental budaya Bali. Sabtu 4/12/2021 bar yang dimiliki Abak Agung Gede Arnawa ini di soft opening dihadiri Wakill Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Gianyar serta beberapa tokoh dan pengusaha Bali.

Anak Agung Gede Arnawa yang juga Bendesa Adat Benawah Gianyar ini mengungkapkan Ubud merupakan sentra utama pariwisata pertama di Bali, sehingga Ubud dipilih sebagai tempat dibukanya The Garuda Bar yang berkonsep sederhana kental budaya Bali.

"The Garuda Bar Ubud menjadi pilihan untuk menikmati sajian kuliner dan berbagai varian minuman berkelas," ucapnya.

Lebih jauh Agung Arnawa mengungkapkan, setelah Gelap Terbitlah Terang diungkapkan pengusaha lokal asal Gianyar ini menjadi spirit dan harapan baru bagi kebangkitan pariwisata menuju Era New Normal. Mendukung pemerintah daerah dalam memberdayakan sumber daya manusis (SDM) lokal Bali untuk tetap produktif karena banyak perusahaan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK).

Pihaknya siap menyambut Bali Era Baru, Bali New Normal dengan dikembangkannya sayap-sayap The Garuda. Kali ini ke arah Ubud meskipun berupa warung (bar) kecil. Selain membuka lapangan kerja baru tentunya harapannya nanti turut mendukung Pendapatan Asli Daerah.

"Saya memberikan spirit atau semangat kepada pengusaha lokal, ayo bangkit. Karena kalau kita istilahnya hidup ini Rwa Bhineda, kalau sudah suud jelek pasti luung, habis gelap terbitlah terang," ucap Agung Arnawa.

The Garuda Bar Ubud dengan budaya Bali yang kental menawarkan Bar bernuansa eksotik menonjolkan kearifan lokal masyarakat Bali. Satu sisi bangunan beratapkan kelabang tarub (anyaman dari daun kelapa) serta pernak-pernik dan ornamen khas Pulau Dewata. Menjadikan Bar kecil yang bersebelahan dengan Blanco Museum ini patut dikunjungi wisatawna baik lokal maupun mancanegara.

Kehadiran bar ini melengkapi unit usaha sebelumnya yakni Garuda Hotel & Restaurant Bedugul, Agung View Villa Nusa Penida, Penida Dive Resort dan The Garuda Home Stay (Villa) Sanur. "Karena ini konsepnya bar pastilah kita tampilkan minuman modern dan coktail. Namun kami hadirkan nuansa desa yang klasik, rillnya Bali yang saya tonjolkan," jelas Agung Arnawa yang juga Bendesa Adat Benawah itu.

Pengusaha yang memiliki pengalaman berlayar diatas Carnival Ceuise Line ini menjelaskan, selain berbagai varian makanan lokal dan internasional pada minuman juga menghadirkan coktail dengan bahan dasar Arak Bali istimewa. Harapannya akan menjadi referensi bagi pengunjung untuk datang menikmati makanan dan minuman dengan harga lebih murah namun berkelas bintang lima.

Berlokasi bersebelahan dengan Blanco Museum, Ronji Restaurant dan Bridges Bali Restaurant Ubud, tentunya memposisikan The Garuda Bar Ubud berpotensi dikunjungi tamu yang melintas tentunya di luar upaya promosi yang akan dilakukan secara konvensional maupun online. "Pangsa pasar kita tamu yang walk way, lokal dari kelas tamu backpacker sampai five stars. Pastinya adalah referensi yang kita kejar," harapnya menegaskan optimis diri untuk tampil sebagai bar yang unik serta bisa cepat dikenal wisatawan.

Dijelaskan juga, didukung dengan manajemen profesional serta layanan service terbaik, varian makanan dan minuman yang disajikan tentu dari sisi harga tidak akan bersaing dengan tempat lainnya namun menjadi nilai jual bagi usaha kecil untuk terus menggeliat mensejahaterakan karyawannya. Sebagai bentuk promosi The Garuda Bar Ubud menghadirkan Garuda Spesial Coktail dengan free welcome drink bagi seluruh pengunjung hingga puncak perayaan Valentine Day di bulan Februari 2021.
(rls/yess)


TAGS :

Komentar