Jika Terpilih Kembali, I Gusti Agung Ngurah Putra, Siap Mengabdi Memajukan Desa Wisata Duda

  • 10 Februari 2022 00:00 WITA

Amlapura, BaliBanknews -
Jika terpilih kembali menjadi Prebekel Desa Duda, I Gusti Agung Ngurah Putra siap mengabdi lagi untuk memajukan desa wisata Duda.

I Gusti Agung Ngurah Putra ketika ditemui BaliBanknews Rabu,9/2/2022 di Pengelukatan Pancaka Tirta Gook Sapi
Desa Duda mengungkapkan, dirinya akan mengembangkan Duda menjadi desa wisata berbasis adat dan budaya Duda. Karena Desa Adat Duda mulai dibangkitkan Tarian Sanghyang yang merupakan tarian sakral. Selain juga Duda sebagai tempat kesenian di Kabupaten Karangasem.

"Duda itu sentra seni dan potensi pengembangan pariwisata di Desa Duda sangat bagus. Apalagi dilewati dua sungai mata air Sungai Datah dan Sungai Sangsang. Itu adalah salah satu modal kita untuk pengembangan desa wisata," ucapnya.

Lebih jauh diungkapkannya, di Desa Duda juga memiliki sawah terasering yang viewnya bagus sekali.

"Saat ini saat yang tepat untuk menata Desa Duda biar siap di tahun kedepan untuk menjadi destinasi wisata," ucapnya.

Dikatakannya, untuk langkah awal akan dikelola masalah sampah. Apalagi Gubernur Bali dengan program penanganan sampah berbasis sumber. Dimana dirinya sudah melakukan sosialisasi untuk penanganan sampah di Desa Duda. Sehingga sampah tidak.menjadi momok dan kebersihan Desa Duda khususnya dan Bali pada umumnya tetap terjaga.

Lebih jauh dikatakannya, pihaknya juga selalu melakukan sinergitas dengan Desa Adat Duda dengan membuat pararem untuk melindungi alam Desa Duda.

"Karena basic saya pariwisata sehingga ingin mengembangkan desa wisata yang menitik beratkan pada alam, adat dan budaya di Desa Adat Duda," pungkasnya. (yess)


TAGS :

Komentar