Pokémon Run Bali Targetkan 3.500 Pelari Keluarga dan Perorangan Ikut Berpartisipasi

  • 18 Januari 2024 00:00 WITA
Acara Press Conference Pokémon Run 2024 di mall Living World Denpasar, pada Kamis (18/1). Pokémon Run Bali dijadwalkan untuk berlangsung pada Minggu, 3 Maret 2024, di Lapangan Puputan Niti Mandala Renon, Denpasar.

Denpasar, balibanknews -
Pendaftaran Pokémon Run Bali dibuka mulai 18 Januari 2024 dengan dua kategori 3K Family Run dan 5K Fun Run Denpasar, 18 Januari 2024, Pendaftaran Pokémon Run Bali resmi dibuka. Pengumuman ini disampaikan dalam acara Press Conference Pokémon Run 2024 di mall Living World Denpasar, pada Kamis (18/1). Pokémon Run Bali dijadwalkan untuk berlangsung pada Minggu, 3 Maret 2024, di Lapangan Puputan Niti Mandala Renon, Denpasar, dengan kapasitas 3.500 peserta. Peminat dapat membuka laman Pokemonrun.id untuk memilih dan mendaftar di kategori lari yang diinginkan. 

“Sejalan dengan penyelenggaraan Pokémon Run sebelumnya, Pokémon Run 2024 masih terdiri dari dua kategori yaitu 3K Family Run dan 5K Fun Run. Kategori 3K Family Run dapat dapat diikuti oleh dua orang, yang terdiri dari 1 (satu) anak berusia 7-11 tahun dan 1 (satu) orang 
pendamping dewasa yang berusia lebih dari 17 tahun. Sementara, kategori 5K Fun Run dapat diikuti remaja dan dewasa dengan usia minimal 12 tahun,” kata Christina Lim, General Manager AKG Entertainment, Master Licensee Pokémon di Indonesia.

Untuk mengikuti Pokémon Run Kategori 3K Family Run peserta dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp350.000, sedangkan kategori 5K Fun Run sebesar Rp250.000. Biaya ini telah mencakup berbagai fasilitas pendukung yaitu kaos jersey, BIB, drawstring bag dan medali. 

Sebagai tambahan informasi, medali Pokémon Run di setiap kota pada tahun ini dirancang berbeda-beda, jadi medali Pokémon Run Bali tidak sama dengan medali Pokémon Run di Surabaya, Yogyakarta dan Jakarta nantinya.

Race management untuk Pokémon Run tahun 2024 kembali dipercayakan kepada Indonesia Muda Road Runner (IMRR) yang telah berhasil menyelenggarakan Pokémon Run 2022. 

Berbagai persiapan telah dirancang oleh IMRR untuk memaksimalkan Pokémon Run kali ini. Di antaranya penyediaan beragam attractive obstacle di rute yang akan dilewati oleh seluruh peserta, yang dapat diikuti oleh anak-anak hingga dewasa; pengamanan peserta selama di jalan oleh marshall setiap 100 m, serta penyediaan Water Station di setiap 2,5 km pada saat event day.

"Kami berharap Pokémon Run dapat terus menjadi kegiatan yang dinikmati banyak orang, terutama oleh keluarga-keluarga di Indonesia. Lewat kehadiran Pokémon Run di empat kota tahun ini kami ingin kembali memperlihatkan kepada masyarakat bahwa berolahraga dan bersenang-senang bersama seluruh anggota keluarga ternyata bisa dilakukan pada waktu yang berbarengan," tambah Christina.

Tidak hanya Pokémon Run, pada Sabtu dan Minggu, 2-3 Maret 2024, di Lapangan Puputan Niti Mandala Renon dan Living World Denpasar Mall juga akan dimeriahkan dengan berbagai aktivitas bertema Pokémon, termasuk event spesial Pokémon GO, program pengenalan Pokémon Game Kartu Koleksi, Meet and Greet Pokémon, Pikachu Water Splash Show pada siang hari, pertunjukan Pikachu EDM pada malam hari, Pokémon Kids Carnival, serta penjualan berbagai merchandise resmi Pokémon.

Race Management Representative for Pokèmon Run, Satrio Guardian mengungkapkan pada event Pokémon Run  rute sudah dilakukan survey dan persiapan matang untuk petugas dilapangan. Begitu juga banyak konsep menarik. "Pagelaran Pokémon Run Bali ini, perbedaan di tematik yang disajikan lebih banyak dengan konsep yang lebih menarik," ucapnya.

Operations General Manajer Living World Denpasar, Maria Lucia mengungkapkan kebanggannya bahwa Living World Denpasar menjadi tempat atau bagian kegiatan ini. Akan ada berbagai program yang dapat dinikmati pengunjung, seperti sudut menonton anime dan sudut bermain kartu. (jhon/rls)


TAGS :

Komentar