Anak Agung Sayang Adnyana:  Cinta Bank 

  • 05 Februari 2022 00:00 WITA
Anak Agung Sayang Adnyana

 

Menekuni profesi bankir telah dijalaninya berpuluh puluh tahun. Berbagai ujian berat telah dilaluinya namun tak membuat Anak Agung Sayang Adnyana kapok dan mundur dari dunia perbankan. "Saya ini cinta Bank karena fungsi bank sebagai intermediasi sehingga dengan fungsinya itu mampu menggerakkan sektor riil dan perekonomian,"ungkap pria asal Puri Klungkung ini dengan semangat.

Dijelaskan  Sayang Adnyana kariernya dimulai dari level bawah yakni pelaksana customer service (CS) di Bank Sri Partha. Bisa diterima di Bank Sri Partha waktu itu adalah kebanggaan. Bank Sri Partha adalah bank lokal milik tokoh perbakan Bali Bapak Wayan Gatha. "Beliau memberi saya banyak ilmu dan semangat pantang menyerah. Beliau itu bankir yang hebat dan luar biasa,'"tegasnya. 

Di Bank Sri Partha, jelas Sayang Adnyana karirnya cukup panjang dan sampai di Kepala Divisi atau Kepala Biro. Setelah pensiun di Bank Sri Partha, Sayang dipercaya untuk bekerja di salah satu Bank Perkreditan Rakyat (BPR) yang kini bernama BPR Sri Partha. "Semua saya jalani dengan senang hati dan kerja keras. Hal itu karena saya mencintai pekerjaan ini,"ungkap pria yang kini menjabat Direktur BPR ASHI ini. 

Ditanya kapan akan berhenti dari dunia perbankan, Sayang mengatakan selama masih dipercaya oleh perusahaan atau pemilik bank, ia akan berusaha memberikan yang terbaik dan siap untuk bekerja keras untuk kemajuan perusahaan. "Dua tahun ini pasca covid19 adalah masa masa paling sulit bagi perbankan sejak fakto 88. Sekarang paling susah. Tapi kami akan terus melangkah dan berusaha untuk tetap bertahan. Kami yakin bisa," pungkasnya. (BIA)


TAGS :

Komentar