Koperasi Wredhi Dana Manik Mas Gelar RAT ke-13

  • 17 Februari 2024 00:00 WITA
Koperasi Wredhi Dana Manik Mas (KWDMM) menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-13, Sabtu 17/02/2024 di Wantilan Dirgha Laba Ungasan.

Mangupura, balibanknews - 

Koperasi Wredhi Dana Manik Mas (KWDMM) menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-13, Sabtu 17/02/2024 di Wantilan Dirgha Laba Ungasan.

Kegiatan RAT yang di ikuti 1.204 anggota serta undangan dan stakeholder ini berlangsung sangat meriah dengan adanya undian sebuah sepeda motor, tv, kulkas serta puluhan hadiah menarik lainnya.

Ketua Pengurus KSU Wredhi Dana Manik, I Ketut Sukayasa, SE., disela-sela RAT mengungkapkan, anggota yang hadir dalam RAT ke-13 ini sangat antusias, dari jumlah total anggota 1.466 yang hadir saat ini mencapai 1.104 anggota.

"Ini RAT tatap muka kami, pasca pandemi covid-19. Anggota sangat antusias mengikuti kegiatan ini," ucap Sukayasa.

Sukayasa dalam kesempatan ini mengajak dan menyarankan agar anggota mentaatai aturan yang ada, karena anggota merupakan aset koperasi sesuai dengan marwah koperasi yakni dari, oleh dan untuk anggota.

Disamping itu, Koperasi Wredhi Dana Manik Mas sesuai dengan Permenkop memilih koperasi close loop. Yaitu koperasi koperasi Close loop, yaitu koperasi yang hanya melayani anggota (oleh ,dari dan untuk anggota).

"Kami memilih close loop, sesuai dengan marwah koperasi. Untuk itu kami pengurus mengajak semua anggota harus loyal, percaya dengan koperasi, baik menabung meminjam maupun bertransaksi," ujarnya.

Tidak lupa juga, Sukayasa mengucapkan terimakasih atas kepercayaan anggota sehingga aset tahun 2023 bisa mencapai Rp 81,4 miliar, naik dibandingkan tahun 2022 lalu aset di angka Rp 65,1 miliar. Begitu juga dengan jumlah anggota bertambaj 118 orang sehingga menjadi total 1.466 orang di tahun 2023.

"Pertumbuhan cukup bagus. SHU tercapai 60 persen dari target, karena situasi ekonomi belum sepenuhnya pulih pasca covid-19. Kami targetkan di tahun ini pertumbuhan koperasi bisa mencapai 80 persen, sehingga perlu dukungan penuh anggota," ucapnya.

Ia mengajak seluruh anggota memberikan dukungan dan kepercayaan penuh serta memberikan solusi demi kemajuan koperasi sehingga bisa bertumbuh dan berkembang setiap tahun.

"Mari anggota memanfaatkan produk-produk koperasi lebih maksimal lagi, sehingga seiring berkembangnya Koperasi KWDMM maka akan memberikan manfaat maksimal juga bagi anggota," pungkasnya.
Kegiatan RAT Koperasi Wredhi Dana Manik Mas ke-13 ini ditutup dengan pengundian hadiah, dengan hadiah utama berupa satu unit sepeda motor Honda Beat yang berhasil dibawa pulang oleh Ni ketut Purnamiani.

Ketut Purnamiani merasa sangat senang dan tidak menyangka akan mendapat sepeda motor. Ia mengaku sudah menjadi anggota Koperasi Wredhi Dana Manik Mas sejak tahun 2017.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Koperasi Wredhi Dana Manik Mas, semoga di tahun-tahun mendatang tambah berkembang maju dan mampu mensejahterakan anggota," harapnya. (jhon)
 


TAGS :

Komentar