XL Axiata Business Solutions Perkuat Digitalisasi di Industri Transportasi dan Manufaktur

  • 03 November 2023 00:00 WITA
Kerja sama strategis dengan kedua mitra ini sejalan dengan fokus XL Axiata untuk terus memperluas digitalisasi melalui solusi ICT dari XL Axiata Business Solutions. Kerja sama ini merupakan salah satu komitmen XL Axiata untuk terus mendukung transformasi digital di berbagai bidang industri sehingga dapat mendorong produktivitas pelaku bisnis, sekaligus mendukung pembangunan berkelanjutan. 

Jakarta, BaliBanknews - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui XL Axiata Business Solutions (XLABS) terus memperbesar kontribusi dalam pengembangan digitalisasi di industri transportasi kereta dan manufaktur.

Di awal November 2023 ini, XLABS menjalin kerjasama strategis dalam implementasi solusi digital dengan PT Moda Integrasi Transportasi Jabodetabek (MITJ) kerja sama meliputi konektivitas yang handal untuk mendukung implementasi solusi digital melalui pemanfaatan Information and Communication Technology guna meningkatkan layanan bagi masyarakat dan mendukung bisnis secara berkelanjutan. Melalui kerja sama ini, kedua perusahaan akan mengoptimalkan jaringan, infrastruktur, dan teknologi yang dimiliki sehingga memberikan kenyamanan bagi pengguna moda transportasi perkeretaapian yang terintegrasi.

Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) kerja sama tersebut ditandatangani oleh Chief Enterprise Business Officer XL Axiata, Feby Sallyanto, dan Fuad I. Z. Fachroeddin sebagai Direktur Utama PT MITJ di Jakarta, Rabu (1/11/2023). 

Feby Sallyanto mengatakan, XL Axiata menyambut baik kerja sama strategis dengan MITJ, ini sejalan dengan fokus kami untuk terus memperluas digitalisasi sebagai penyedia layanan ICT yang terpercaya melalui XL Axiata Business Solutions. "Kerja sama dengan MITJ ini merupakan salah satu komitmen XL Axiata untuk terus mendukung transformasi digital di berbagai bidang industri sehingga dapat mendorong produktivitas pelaku bisnis, sekaligus mendukung pembangunan berkelanjutan," ucapnya.

Feby menambahkan, melalui kerja sama ini, XL Axiata menyediakan jaringan IoT Connectivity  disertai dengan dashboard monitoring yang dapat memberikan visibilitas penggunaan secara real-time sehingga MITJ dapat memastikan kinerja perangkat selalu optimal. IoT Connectivity berupa M2M connectivity yang akan dipergunakan untuk konektivitas antar device, sensor maupun aplikasi yang digunakan oleh MITJ. Diharapkan kerja sama ini dapat memberikan end to end solutions dan mewujudkan rencana digitalisasi yang akan dijalankan oleh MITJ khususnya untuk kebutuhan ICT solution for railway industry.

Sementara itu, Fuad I. Z. Fachroeddin sebagai Direktur Utama PT MITJ menyatakan, PT MITJ dan PT XL Axiata Tbk. ingin mewujudkan sinergi dalam pengembangan bisnis Information Communincation Technology / ICT pada kawasan berorientasi transit dan perkeretaapian untuk memberikan sebaik-baiknya customer experience. (jhon/rls)


TAGS :

Komentar