BPR Kanti "Support" Adat Bali dan Berikan Penghargaan Bagi Desa Adat

  • 27 September 2023 00:00 WITA

Denpasar, BaliBanknews -
Sebagai lembaga keuangan, BPR Kanti tidak hanya berkomitmen memajukan perekonomian masyarakat, namun turut juga mendukung (support) adat Bali hingga memberikan penghargaan bagi Desa Adat di setiap Kabupaten/Kota di Bali.

Direktur Utama BPR Kanti, Made Arya Amitaba dalam kegiatan Temu Wirasa-Stakeholder Gathering BPRKanti 2023, Rabu (27/9/2023) di Hongkong Garden mengungkapkan, BPR Kanti sangat getol terhadap Adat, desa Adat. Bahkan saat ulang tahun BPR Kanti yang ke-25 tahun ‘’jubilium perak” tahun 2014 lalu, BPR Kanti mensupport Adat Bali melalui penerbitan Buku Hukum Adat Bali Aneka Kasus dan Penyelesaiannya yang telah tercetak 6.000 buku dengan 800 halaman dan telah tersebar luas di seluruh penjuru tanah air, perguruan tinggi negeri, swasta semacam UI, UGM, UNUD, Atmajaya, Warmadewa, perpustakaan nasional , kepolisian polda seluruh tanah air, MA , MK dan lain-lain, namun juga sampai ke luar negeri, Belanda, Universitas Leiden, Australia, dan lainnya.


BPR Kanti juga melakukan MoU saat Pesamuhan Agung IV Majelis Desa Adat Bali 2023. Pada 26 Agustus 2023 BPR Kanti Memberikan penghargaan terbaik 1, 2 dan 3 bagi Desa Adat di setiap Kabupaten/Kota yang dapat menyelesaikan kasus terbanyak di wilayah adat masing-masing sehingga ada 27 desa adat yang mendapatkan penghargaan terbaik 1, 2, dan 3.

Amitaba lebih jauh mengungkapkan, temu Wirasa-Stakeholder Gathering BPRKanti 2023 ini dilaksanakan bersamaan dengan pengundian Tabungan ArisanKU berhadiah Fortuner VRZ 2.8 AT GR Sport Diesel, Mobil Listrik Wuling Air EV, Sepeda Motor Listrik dan lainnya diikuti oleh BPR, Koperasi, Perusahaan, Perorangan di Indonesia (Medan, Lampung, Jawa Nusra, Kalimantan, Sulawesi). "Saat ini juga launching Tabungan ArisanKU berhadiah Pajero, Xpander, dan lainnya. Ini membuktikan bahwa BPR bisa, BPR mampu," ucapnya.

BPRKanti menunjukkan kinerja terbaik sepanjang sejarah. "Dalam 25 tahunan saya sebagai Direktur Utama, kredit tumbuh hampir 50%, Asset 41%, dan dana pihak ketiga 25%," kata Amitaba.

BPR Kanti juga sukses meraih 3 besar Infobank Award 2023 untuk aset Rp 500 Miliar sampai dengan Rp 1 Triliun, serta meraih LPS Banking Award 2022 untuk kategori BPR di Indonesia. Lebih lanjut ia menyampaikan, untuk kegiatan tahun ini, tema yang diambil adalah ‘’Community Bank, Dasar Memperkokoh Perekonomian Daerah; Berbagi, Membantu, Melayani, dan Berbuat melalui BPR Kanti".

Acara yang turut dihadiri perwakilan Pj. Gubernur Bali, Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan OJK Kantor Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara Ananda R. Mooy, Ketua Majelis Desa Adat MDA Provinsi Bali, para Bandesa, Nasabah dan undangan lainnya ini juga disertai penyerahan penghargaan kepada desa adat terbaik yang berhasil menyelesaikan kasusnya secara mandiri sekala niskala ataupun mengutamakan restorative justice selain hukum positif. Penghargaan juga diberikan kepada belasan awak media yang turut berkontribusi dalam pemberitaan BPR Kanti dan MDA Provinsi Bali atas dedikasinya selama ini. (jhon/rls)


TAGS :

Komentar