AA Sayang Adnyana : BPR ASHI Berkinerja Positif

  • 12 Juli 2023 00:00 WITA

Denpasar, BaliBanknews -
Seiring dengan semakin membaiknya sektor pariwisata pasca covid-19, membawa pengaruh positif terhadap perkembangan PT BPR ASHI.

"Kondisi mulai membaik dari sisi kinerja, baik itu laba, tabungan naik, deposito juga meningkat. Seiring dengan situasi pariwisata yang berdampak positif pada sektor perekonomian yang juga berangsur-angsur sudah mulai membaik pasca covid-19," ucap Direktur BPR ASHI, Anak Agung Sayang Adnyana saat ditemui balibabknews, belum lama ini.

Membaiknya situasi ini dikatakannya tentu memacu semangat team BPR ASHI untuk terus bertumbuh, salah satunya dengan melakukan terobosan-terobosan ke arah pengembangan bisnis bank dengan melakukan pelayanan maksimal door to door ke nasabah.
 
BPR ASHI yang beralamat di Jalan Raya Sempidi no 8 Mengwi, Badung bahkan terus menggenjot penyaluran kredit pinjaman kepada nasabahnya yang dominan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Sayang Adnyanan mengatakan, dari sisi menyalurkan kredit, BPR ASHI selain telah melaksanakan gebyar kredit, juga melakukan ekspansi kredit lebih gencar lagi. Maka dari itu, BPR ASHI menambah staf AO (Account Officer) beserta dukungan seluruh staf BPR ASHI ikut dilibatkan dalam memasarkan produk kredit.

Diakui Sayang Adnyana, dengan memupuk permodalan secara organik membuat BPR ASHI tahun ini telah memenuhi modal inti. Bahkan, pihaknya juga melakukan penjajakan serta pembinaan yang mana debitur yang usahanya mulai bisa berjalan untuk dilakukan restrukturisasi.

"Dalam penyaluran kredit, kami tentu memegang prinsip kehati-hatian serta melirik peluang usaha apa yang pantas dibiayai," ucapnya.

Ditambahkannya, berkaca dari pengalaman di industri perbankan, dalam menyalurkan kredit juga harus memikirkan legalitas usaha calon peminjam atau debitur. "BPR ASHI berhati-hati dalam menyalurkan pinjaman dan juga selektif namun jika sesuai dengan prosedur dan jika dinilai layak maka kami proses dengan cepat dan tidak berbelit-belit," imbuhnya. (jhon)


TAGS :

Komentar