LPD Desa Adat Sidakarya Gelar Laporan Tahunan dan Keuangan Tahun Buku 2022

  • 11 Maret 2023 00:00 WITA

Denpasar, BaliBanknews -
Sebagai lembaga adat yang mengedepankan tranparansi dan akuntabilitas, LPD Desa Adat Sidakarya menggelar kegiatan Laporan Tahunan dan Laporan Keuangan Tahun Buku 2022, Sabtu 11/3/2023 di Gedung Pasar Sudha Mertha, Sidakarya Denpasar Selatan.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua Badan Pengawas LPD yang juga Bendesa Adat Sidakarya, I Ketut Suka,S.IP, M.Pd., yang sekaligus membuka kegiatan ini. Hadir pula, Kelian Banjar se-Desa Adat Sidakarya, Kepala LPD Desa Adat Sidakarya, Kepala LPD Desa Adat Sidakarya, I Nyoman Punia,SKH., dan karyawan-karyawati LPD Sidakarya.

Dalam kegiatan ini, Kepala LPD Desa Adat Sidakarya I Nyoman Punia melaporkan tentang perkembangan LPD Desa Adat Sidakarya di Tahun 2022. Dimana LPD Sidakarya memiliki program kredit bagi masyarakat yang berkeinginan bekerja ke luar negeri, tentunya dengan bunga yang sangat kompetitif.

Selain itu juga, LPD Sidakarya membuka peluang bagi masyarakat untuk menjadi agen MaiLaku dan diharapkan dapat memberikan manfaat positif bagi pendapatan masyarakat.

LPD Desa Adat Sidakarya juga mengajak masyarakat untuk menggunakan dan memanfaatkan secara maksimal produk-produk yang ada di LPD Desa Adat Sidakarya. 

Produk yang dimiliki LPD Desa Adat Sidakarya yakni QRIS transaksi Pembayaran Non Tunai yang bisa dimanfaatkan pedagang (merchant) dalam melakukan transaksi secara non tunai. 

Kemudian ada layanan E- Samsat, Pembayaran Pajak Bumi Dan Bangunan Pembayaran Listrik, telepon, PDAM serta Agen BRilink, Agen MaiLaku. Bahkan, LPD Desa Adat Sidakarya juga memiliki layanan pembayaran untuk Pendidikan SMKN, SMA dan juga Universitas.

Dengan Moto "Mari Bersama Ajegkan LPD", LPD Desa Adat Sidakarya dalam kegiatan ini menyerahkan Dana Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Tahun 2022 sebesar Rp 154,6 juta kepada Desa Adat Sidakarya yang diterima Bendesa Adat Sidakarya, I Ketut Suka. (jhon)


TAGS :

Komentar