Koperasi Dauh Ayu Tetap Eksis Berikan Asas Manfaat Kepada Anggota

  • 20 Januari 2023 00:00 WITA
Ketua Koperasi Dauh Ayu, I Made Sutama, SE.MM.

Denpasar, BaliBanknews -
Koperasi Dauh Ayu yang beralamat di Jl. Pulau Moyo III No. 1 Pedungan ini disaat pandemi maupun pasca pandemi covid-19 tetap mampu menunjukan asas manfaat kepada anggotanya. Hal itu sesuai dengan prinsip perkoperasian dari,oleh dan untuk anggota.

Ketua Koperasi Dauh Ayu, I Made Sutama.SE.,MM., saat ditemui BaliBanknews.com belum lama ini mengungkapkan, tetap optimis mencapai target, meski covid -19. Target pertumbuhan berdasarkan kemampuan dan situasi. "Target kita sesuaikan dengan situasi dan kondisi," ucapnya.

Pulihnya situasi perekonomian pasca covid diharapkan mengajak gerakan Koperasi khususnya di Kota Denpasar kedepannya bersama-sama saling menjaga kekompakan koperasi biar tetap eksis. Sebab, Koperasi memiliki anggota yang mendukung keberadaan Koperasi yang berbeda dengan lembaga keuangan lainnya.


"Kita menonjolkan kualitas daripada kuantitas. Sehingga asas manfaat berkoperasi bisa dirasakan manfaatnya oleh anggota," ujarnya.

Koperasi Dauh Ayu lebih jauh diungkapkannya sudah banyak memberikan manfaat kepada anggota dengan memanfaatkan produk-produk baik berupa pinjaman, simpanan maupun simpanan berjangka.

Bahkan, Koperasi Dauh Ayu juga diakuinya  membangikan sembako, parcel Galungan, baju kaos dan nanti pada saat RAT akan membagikan alat-alat kebersihan kepada anggota. "Bahkan, anak-anak anggota yang berprestasi kita kasi beasiswa dan yang juara tingkat provinsi bahkan kita berikan hingga Rp 1 juta (baik akademis maupun non akademis)," ucapnya.

Lebih jauh diakuinya, secara administrasi atau pelayanan kepada anggota sangat dipermudah. Contohnya, jika ada anggota yang melakukan penarikan bisa dilakukan kapanpun, Koperasi Dauh Ayu siap melayani. "Kita mudahkan anggota dengan pelayanan semaksimal mungkin. Karena sesuai prinsip Koperasi dari, oleh dan untuk anggota," kata Sutama.

Ditambahkan Sutama, pihaknya sangat optimis terus bertumbuh, karena memiliki target untuk bisa meraih laba lebih tinggi daripada tahun sebelumnya. "Kita sederhana yang penting laba yang kita raih bisa lebih dari tahun kemarin. "Kita terkadang masih bisa menyisihkan keuntungan setelah laba dibagikan kepada anggota," imbuhnya. (jhon)


TAGS :

Komentar