Gebyar Akhir Tahun, Koperasi Kuta Mimba Undi Sepeda Motor dan Beri Santunan Kematian Rp 42 Juta

  • 16 Desember 2022 16:00 WITA
Penerima santunan kematian peserta BPJS Ketenagakerjaan kerjasama dengan Koperasi Kuta Mimba

 

Tingkatkan Layanan Lewat Transformasi Digital

 

Kuta, balibanknews.com

Koperasi Kuta Mimba kembali mewujudkan perannya sebagai koperasi yang peduli penuh terhadap kesejahteraan anggota. Menjelang tutup tahun 2022 koperasi ini kembali gelar gebyar dengan hadiah utama dua unit sepeda motor dan puluhan hadiah menarik. Selain itu, koperasi ini juga memberikan santunan kematian kepada dua ahli waris anggota masing-masing sebesar Rp 42 juta.

Ketua Koperasi Kuta Mimba  I Nyoman Widya Arta disela-sela acara mengatakan, pertumbuhan Koperasi Kuta Mimba sangat positif. Selama masa pandemi koperasi yang dikelolanya mampu bertahan bahkan tumbuh cukup signifikan. Pada tahun 2021 tercatat aset tercapai sebesar Rp 186 miliar sedangkan menjelang tutup tahun 2022 meningkat sebesar Rp 221 miliar.

"Kami akui kepercayaan anggota terhadap koperasi sangat tinggi, masa pandemi justru banyak anggota yang percayakan dananya untuk ditempatkan di koperasi," ujarnya.

Diakui Widya besarnya keperayaan anggota karena Koperasi Kuta Mimba selalu berikan pelayanan terbaik. Salah satunya adalah transformasi digital yang dilakukan dimana melalui teknologi tersebut anggota menjadi sangat dimudahkan melakukan akses ataupun memberikan dukungan antar anggota. 

Selain transformasi digital koperasi juga menggandeng BPJS ketenagakerjaan untuk memberikan santunan kematian bagi anggota yang ikut layanan tersebut. Dengan memiliki modal sebesar Rp 5 juta anggota bisa bergabung ke dalam produk jaminan tersebut dengan premi gratis seumur hidup. "Sampai saat ini sudah sekitar 800 anggota yang bergabung, dan pada saat gebyar kali ini kami bayarkan klaim kepada dua ahli waris peserta BPJS Ketenagakerjaan masing-masing Rp 42 juta," ujarnya.

Widya mengatakan Koperasi Kuta Mimba berkolaborasi dengan BPJS dan sudah menjadi kantor Perisai BPJS Ketenagakerjaan sejak bulan Mei 2020 dan masyarakat sudah bergabung melalui koperasi sebanyak hampir mencapai 2000 orang.

Diakuinya saat ini perkembangan koperasi sangat menggembirakan seiring dengan dukungan kinerja dan partisipasi anggota dan masyarakat yang sangat kuat kepada Koperasi Kuta Mimba. Dari pertumbuhan aset tersebut tercatat kredit yang tersalurkan sebesar Rp 132 miliar dan modal koperasi tercatat sudah di posisi Rp 40 miliar. Sementara untuk cadangan likuiditas Widya mengaku sangat aman yakni ada dikisaran 40 persen dari aset. "Likuiditas kami cukup melimpah, hal itu dilakukan demi menjaga kepercayaan anggota," ujarnya.

Disinggung soal kesiapan Koperasi Kuta Mimba menyambut tahun 2023, Widya mengaku sangat siap. Mengingat pada kondisi pandemi sebelumnya koperasi ini tetap bertahan bahkan tumbuh, pihaknya optimis kedepan koperasi akan bertahan karena besarnya kepercayaan anggota.

Menjelang penghujung acara, hadiah utama berhasil diundi dan dimenangkan oleh sejumlah anggota. Hadiah utama satu unit Yamaha Fazzio dimenangkan oleh I Nyoman Astono, dan hadiah utama kedua satu unit sepeda motor listrik Smoot Tempur dimenangkan oleh Mastridwi Trisna Rahayu, sedangkan hadiah utama ketiga satu buah laptop Xiaomi dimenangkan oleh I Nyoman Diana. [Mdy]

 

 


TAGS :

Komentar