KSP Dana Anugrah Mandiri Kini Dilengkapi Layanan Aplikasi Koperasi Digital

  • 08 November 2022 00:00 WITA

Denpasar, Balianknews –
Dalam menjawab tantangan yang semakin ketat di lembaga keuangan, menuntut semua serba mudah, cepat dan praktis. Hal itu mendorong KSP Dana Anugrah Mandiri melengkapi layanannya dengan digitalisasi, yakni dengan memiliki aplikasi Koperasi Dana Anugrah mandiri Mobile Banking serta E-Kolektor.

Ketua KSP Dana Anugrah Mandiri I Made Sunarta,SE., saat ditemui BaliBanknews, belum lama ini mengungkapkan guna dapat bertubuh dan terus menarik minat pasar, sebuah badan usaha, termasuk salah satunya koperasi, harus mampu menyesuaikan diri dengan kebutuhan masyarakat. Sedangkan berdasarkan hasil sensus lebih dari setengah komposisi masyarakat merupakan generasi milenial. Tumbuh berdampingan dengan teknologi, membuat generasi milenial mengutamakan kemudahan dan kepraktisan dalam segala hal, termasuk dalam memilih suatu produk.

“Hal itulah yang mendorong kita di Koperasi Dana Anugrah Mandiri di pertengah tahun ini dilengkapi dengan aplikasi berbasis digital,” ucapnya.

Sunarta lebih jauh mengungkapkan, adanya digitalisasi di Koperasi Dana Anugrah mandiri memiliki orientasi tujuan untuk kemudahan, kecepatan pelayanan, kenyamanan, dan keamanan saat melakukan transaksi dengan koperasi. Selain itu, upaya digitalisasi koperasi diharapkannya mampu mempercepat pertumbuhan koperasi.

“Membuat layanan koperasi menjadi lebih efisien dan efektif tanpa mengubah nilai dasar koperasi. Selain itu, menggunakan aplikasi ini juga membantu koperasi lebih maju dalam hal organisasi, tata kelola keuangan koperasi, dan hal dasar lainnya sehingga mampu menciptakan koperasi modern,” ujarnya.

Sunarta menuturkan, aplikasi Koperasi digital yang digunakan oleh KSP Dana Anugrah Mandiri saat ini yakni E-Kolektor, Core Banking dan Mobile Banking. Aplikasi E-kolektor digunakan oleh karyawan Koperasi Dana Anugrah Mandiri dalam memungut tabungan ke anggota atau masyarakat, bahkan secara langsung anggota yang memiliki aplikasi Mobile Banking koperasi di Hanphone bisa melihat jumlah uang yang mereka simpan saat itu juga.

Lebih jauh dituturkannya, Mobile banking Koperasi Dana Anugrah Mandiri memiliki berbagai fitur yang mempermudah anggota dalam bertransaksi mulai dari melihat saldo simpanan, simpanan berjangka, hingga pinjaman. Selain itu juga dalam aplikasi mobile banking tersebut, anggota yang sudah mendownload di Handphone, mereka bisa melakukan transfer antar anggota, serta pembelian pulsa listrik mapun HP tanpa dikenakan biaya potongan. 

“Bagi anggota yang mendownload aplikasi Mobile Banking Koperasi Dana Anugrah mandiri ini cukup hanya mebayar Rp 2 ribu sekali saja dan anggota bisa memanfaatkan fitur-fitur yang sangat beragam dan membantu anggota dalam melakukan transaksi seperti pembelian pulsa bahkan transfer antar anggota,” ucapnya.

Diakuinya, pihaknya tetap melakukan sosialisasi ke anggota untuk mendownload aplikasi ini. Apalagi pihaknya bersama vendor berencana akan terus mengembangkan aplikasi ini untuk bisa menjangkau transaksi lebih luas lagi, yakni bisa digunakan untuk belanja dengan QR Code dan lainnya.

“Dengan aplikasi ini kita lebih gampang bekerja. Dengan aplikasi ini bahkan dari rumah bisa kita pantau dan bekerja. Kami harapkan semua anggota menggunakan aplikasi ini. Kita akan terus melakukan sosialisasi dan juga merekrut anak-anak muda dan anggota milenial kedepannya,” pungkasnya. (jhon)


TAGS :

Komentar