Ekonomi Tumbuh  Kredit Koperasi Masih Stagnan 

  • 10 Agustus 2022 00:00 WITA
I Dewa Bagus Putu Budha

 

Denpasar, Balibanknews- 
Mulai tumbuhnya ekonomi Bali pasca dibukanya pariwisata Bali belum mampu mendorong penyaluran kredit koperasi secara signifikan. Pertumbuhan kredit koperasi masih stagnan. "Sejauh ini permintaan kredit dari anggota masih belum setinggi sebelum COVID-19 melanda,"ungkap Ketua KSU Pemogan I Dewa Bagus Putu Budha Selasa (9/8) kemarin. 

Menurut Dewa Budha penyaluran kredit untuk sektor perdagangan masih mendominasi. Sementara sektor lainnya   tetap bergerak namun belum begitu  signifikan. "Sejauh ini KSU Pemogan masih bertahan berkat kepercayaan yang diberikan oleh para anggota. Kami berusaha untuk memberikan bunga  yang lebih murah kepada para anggota,"jelasnya

Sejauh ini kredit yang disalurkan  KSU Pemogan hingga saat ini sebesar Rp 83 miliar lebih dengan total aset di atas Rp 115 miliar. Sementara pengghimpunan dana pihak ketiga dari tabungan dan deposito mencapai Rp 87 Milar lebih. 

Ia mengungkapkan optimis pergerakan bisnis  koperasi kedepannya akan semakin bagus. Syaratnya yakni pandemi ini bisa ditekan seminimal mungkin sehingga pariwisata bisa tetap bergerak. "Tahun depan kami targetkan pertumbuhan bisnis KSU Pemogan 5-10 persen,"ungkapnya. (BIA)


TAGS :

Komentar