Bank BPD Bali Serahkan Bantuan CSR Kepada Paguyuban The Nusa Dua

  • 09 Agustus 2022 00:00 WITA

Mangupura, BaliBanknews -
Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan, PT. Bank BPD Bali menyerahkan CSR kepada Paguyuban The Nusa Dua, Senin (8/8/2022) di Wantilan ITDC The Nusa Dua.

Hadir dalam kegiatan ini anggota Paguyuban The Nusa Dua, Managing Director The Nusa Dua, I Gusti Ngurah Ardita, Direktur Operasional Bank BPD Bali, Ida Bagus Setia Yasa dan undangan lainnya.

Managing Director The Nusa Dua, I Gusti Ngurah Ardita mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi antara Bank BPD Bali dengan ITDC untuk yang kesekian kalinya.

Dalam kegiatan ini sebanyak 500 anggota paguyuban diberikan kaos dimana diharapkan untuk mengangkat performa serta pelayanan terbaik mereka kepada wisatawan.

"Anggota paguyuban ada yang berprofesi massage, menjual souvenir dan merupakan masyarakat asli sekitar kawasan yang tumbuh sejalan dengan pertumbuhan ITDC," ucap Ardita.

Lebih jauh diungkapkannya, Bank BPD Bali dengan ITDC dalam kesempatan ini juga mensosialisasikan pembayaran non tunai yanh kedua kalinya. 

"Kami berikan peluang seluas-luasnya kepada Bank BPD Bali untuk bisa masuk ke sektor-sektor usaha kecil bahkan ke hotel-hotel di kawasan ini," kata Ardita.

Direktur Operasional Bank BPD Bali, Ida Bagus Setia Yasa dalam kesempatan ini mengapresiasi kolaborasi ini dan telah diberikan kesempatan kepada Bank BPD Bali untuk memperkuat ekosistem digital guna memperkuat perekonomian khususnya di Bali dan Nusa Dua.

Dikatakannya, Bank BPD Bali diberikan kesempatan selain dari aktifitas perbankan dengan pihak ITDC maupun hotel yang selama ini telah berjalan. Saat ini juga diberikan kesempatan dari ekosistem mikro yakni anggota paguyuban dimana kami sosialisasikan alat pembayaran non tunai," ucapnya.

Dengan alat transaksi menggunakan QRIS misalkan, lebih jauh dikatakannya akan mempermudah dalam hal transaksi. Begitu juga kostum yang dibagikan akan memperkuat identitas keberadaan anggota paguyuban.

Diharapkan sosialisasi pembayaran non tunai ini nantinya anggota paguyuban sudah membuat ekosistem transaksi digital, begitu juga destinasi-destinasi.wisata dan wisman juga disiapkan untuk digitalisasi baik infrastruktur dan alat transaksinya.

Selain itu, Ida Bagus Setia Yasa menambahkan untuk masalah permodalan guna mengembangkan usaha, anggota paguyuban tentunya bisa menghubungi kantor cabang Bank BPD Bali terdekat.

"Bank BPD Bali memiliki produk KUR super mikro dengan bunga yang cukup rendah, sehingga mampu meningkatkan daya saing mereka," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, selain mensosialisasikan QRIS, Bank BPD Bali juga mensosialisasikan BaliPay. (jhon)


TAGS :

Komentar