ANGGOTA DPRD DESAK TIRTA APRESIASI GUWANG FESTIVAL

  • 23 April 2022 00:00 WITA
Balibanknews

Anggota DPRD Desak Tirta Apresiasi Guwang Festival

Gianyar, Balibanknews - Anggota DPRD Gianyar dari Fraksi PDIP, Desak Putu Tirta, SH, MH, mengapresiasi pembukaan Guwang Village Festival bertema UMKM Bangkit Ekonomi Pulih di areal parkir objek wisata Hidden Canyon Beji Guwang. Festival yang dibuka oleh Bupati Gianyar, Made Mahayastra, pada 22 April 2022, diharapkan bisa menggerakkan roda perekonomian. “Mudah-mudahan bisa meningkatkan dan memperlancar perekonomian masyarakat. Terutama masyarakat bawah,” ujar Anggota Komisi I DPRD Gianyar itu.

Dengan festival bisa meningkatkan taraf hidup. “Sehingga bisa pulih kembali seperti yang diharapkan bersama,” jelasnya.
Festival yang diselenggarakan bertepatan dengan hari Bumi, 22 April 2022, maka sebagai penghormatan kepada tanah air dan bumi, maka Bupati Gianyar menanam beberapa pohon di lingkungan Desa Guwang. “Dan selanjutnya dilanjutkan ke arah sungai Pura Beji Guwang. Disana ada beberapa komunitas lingkungan hidup Gianyar melakukan pembersihan di sekitar pura beji ,” ungkapnya.

Komunitas itu juga menuangkan cairan eco enzym ke aliran sungai bersama bapak Bupati .  “Tujuannya bisa membersihkan lingkungan, membersihkan air sungai tersebut. Dan lingkungan di sekitar pura beji sehingga nampak asri dan indah,” jelasnya.
Selanjutnya, menurut laporan panitia dan Bendesa, bahwa Guwang Village Festival akan dilaksanakan pada tahun ke depan. “Sudah barang tentu melihat dan menyesuaikan situasi dan kondisi pemerintahan desa Guwang. Mudah-mudahan ke depan lancar dan mencapai tujuan sesuai harapan,” tutupnya. (Yes)


TAGS :

Komentar