BKS LPD Kecamatan Abang Gelar Tirtayatra Ke Pura di Nusa Penida

  • 18 April 2022 00:00 WITA

BKS LPD Kecamatan  Abang Gelar Tirtayatra ke Pura di Nusa Penida 

Karangasem, Balibanknews.com - BKS LPD Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem menggelar tirtayatra ke sejumlah pura di Nusa Penida, Sabtu, 16 April dan Minggu, 17 April 2022. Tirtayatra terselenggara atas kerjasama Bank BPD Bali cabang karangasem  dan Airawata Tour & Travel Karangasem dengan BKS LPD kecamatan  Abang. 

Ketua BKS LPD kecamatan Abang, I Nyoman Putra Ariana selaku pemucuk LPD Datah didampingi, Bendahara BKS LPD Abang, I Ketut Sumiada, selaku Pemucuk LPD Tukadbesi dan Sekretariat BKS LPD Abang, I Nyoman Suda ditemui BaliBanknews, menyatakan selama dua hari mengadakan Tirtayatra ke Nusa Penida diikuti pengawas, pengurus dan seluruh staf LPD se-Kecamatan Abang. “Pura yang dituju, Pura Goa Giri Putri, Pura Dalem Kangkeng, Pura Puncak Mundi dan Pura Paluang,” ujarnya, Senin (18/4).

Yang terakhir, diakhiri persembahyangan ke Pura Dalem Ped. “Termasuk makemit kami di Pura Dalem Ped,” ujarnya.
Untuk biaya diperoleh dari BPD Bali Cabang Karangasem dan PT Jamkrida Bali Mandara. “Sisanya diambil dari peserta,” ujarnya.
Pada kesempatan itu, pihaknya berterima kasih atas support dari BPD dan Jamkrida Bali. “Tujuan kami tirtayatra, untuk mendekatkan diri pada Tuhan Yang Maha Esa. Semoga beliau melimpahkan kesehatan dan kerahayuan, sehingga kami bisa bertugas dengan baik,” pintanya.
Disamping itu, perjalanan suci itu diharapkan bisa meningkatkan rasa persaudaraan diantara para pegawai LPD. “Agar rasa saling memiliki bisa terjaga dengan baik,” pungkasnya. (Yess)


TAGS :

Komentar