Pertanian Raih Sertifikat Organik, Perbekel Sidan Berterimakasih

  • 09 April 2022 00:00 WITA

Gianyar , balibanknews -
Pertanian di Desa Sidan, Kecamatan Gianyar telah memperoleh sertifikat organik dari ibu Gubernur Bali, Ny. Putri Koster dan ibu bupati Gianyar, Ny. Ida Ayu Adnyani Mahayastra pada Jumat (8/4) serangkaian launching Puspa Aman dan Taman Hatinya PKK di Kissidan Eco Hill. Perbekel Sidan, Made Sukra Suyasa, S.sos, mengucapkan terimakasih. 

“Kami selaku kepala desa dan segenap masyarakat Sidan sangat berterima kasih dan puji syukur di panjatkan karena ibu gubernur dan ibu bupati yang hadir dalam launching Hatinya PKK Kabupaten Gianyar,” ujarnya, saat ditemui Balibanknews. Kata perbekel, kehadiran, Ketua TP PKK Bali dan Kabupaten Gianyar itu merupakan berkah bagi masyarakat Sidan. “Dalam kesempatan ini bisa mempromosikan desa wisata Sidan,” ujarnya.
Pihaknya berharap selalu mendapat support baik dari Pemerintah Provinsi Bali, dan Pemerintah Gianyar beserta seluruh jajaran. “Kami harap untuk mensuport kami di Sidan dalam hal pengembangan desa wisata,” pintanya.

Dalam kesempatan launching Hatinya PKK, pertanian di Sidan mendapatkan sertifikat organik bagi kelompok tani. “Kami ucapkan terima kasih karena sudah menghadiahi petani kami dengan sertifikat organik,” jelasnya.
Kata Sukra, pertanian organik yang mendapat sertifikat, salah satunya beras mentik Susu yang diproduksi di Sidan. “Dengan berlabel organik bisa dijual bebas karena sehat,” jelasnya.
Lebih lanjut dikatakan, pengembangan pertanian organik ini telah berlangsung sejak 2020 dengan memulai di lahan seluas 40 hektar. “Kami akan terus kembangkan, agar seluruh petani menggunakan aplikasi organik,” tutupnya. (Yess)


TAGS :

Komentar