Dimotivasi LPD Palaktiying, Wardana Sukses Tanam Jeruk

  • 04 April 2022 00:00 WITA

 

Bangli, balibanknews.com -
Peran LPD Palaktiying benar-benar patut dibanggakan. LPD memberikan asas manfaat kepada masyarakat disabilitas berkaki satu, I Wayan Wardana, 33. Melalui peran LPD, Wardana sukses memiliki kebun jeruk. 
I Wayan Wardana ketika ditemui BaliBanknews pada Senin, 4/4/2022 di Banjar Palaktiying Bangli, menyatakan dirinya mengalami kecelakaan pada 26 tahun lalu. Namun Wardana tetap memiliki semangat, sehingga diberikan motivasi oleh Pemucuk LPD Palaktiying, I Wayan Warnama yang juga Wakil Ketua BKS LPD Kabupaten Bangli. “Beliau (Ketua LPD, red) mengajari cara menghasilkan uang. Diikuti dengan berdoa. Beliau dalam keadaan seperti ini tidak memikirkan saya disabilitas,” ujarnya.

Menjadi disabilitas, Wardana tidak patah semangat. “Saya berpikiran gimana cara menghasilkan uang. Tidak pernah mengharapkan bantuan. Setiap ketemu beliau, semangat kerja berkat bimbingan beliau,” jelasnya.
Dengan keterbatasan, Wardana merogoh modal sebesar Rp 2 juta untuk keperluan pembelian bibit jeruk. “Sekarang ada 200 pohon jeruk. Ini berkat beliau, saya berkebun jeruk. Jeruk karena yang gampang menghasilkan uang itu jeruk. Apalagi lahan sudah punya,” ungkapnya.

Wardana akan menunggu empat tahun untuk panen jeruk. “Kalau meminjam di LPD belum ada niat. Tapi hasil jeruk akan saya tabung di LPD,” jelasnya.
Dia berharap LPD bisa kian maju dan tumbuh. “ Terimakasih kepada bapak Ketua LPD, bapak ketua bersama kru. Berkat beliau saya memiliki kebun jeruk seluas ini,” tutup dia. (Yes)


TAGS :

Komentar