Mampu Kembangkan Pariwisata, Camat Gianyar Kagum Berharap Desa di Gianyar Meniru

  • 02 April 2022 00:00 WITA

 

Gianyar, BaliBanknews.com 
Camat Gianyar, I Komang Alit Adnyana, SSTP ketika ditemui BaliBanknews pada Jumat,01/4/2022 di Kisidan Ecco Hill Desa Sidan merasa kagum dengan pengembangan pariwisata yang dilakukan pemerintah desa Sidan. Camat mengapresiasi langkah yang dilakukan pemerintah desa Sidan dengan mengembangkan pertanian organik. 

“Kami mengapresiasi, sehingga ke depannya masyarakat kita semakin sehat. Mengurangi konsumsi bahan mengandung kimia,” ujar Camat Gianyar. Kedua, langkah desa Sidan mengembangkan potensi pariwisata diharapkan jadi motor penggerak membangkitkan pariwisata di Gianyar. “Sehingga muncul objek lainnya. Misalnya di Temesi, di Tulikup yang bisa menyaingi keberadaan wisata di Gianyar bagian barat,” jelasnya.
Dengan muncul perkembangan pariwisata yang baru, maka ikut berkembang taraf hidup masyarakat. “Dengan adanya pariwisata berbasis desa bisa meningkatkan perekonomian,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, di Sidan terdiri dari satu desa adat dan satu desa dinas. “Perbekel dan Bendesa sangat kompak. Kami berharap ini jadi contoh bagi desa lainnya,” pintanya.
Dengan munculnya objek wisata di Sidan ini, pihaknya berharap peran aparatur pemerintah Gianyar. “Apabila ada rapat maupun kunjungan kerja dinas, bisa diarahkan kesini. Sehingga lambat laun Kisidan Eco Hill berkembang,” tutup dia. (Yess)


TAGS :

Komentar