Bank BPD Bali dan BPR Bersinergi Menuju Percepatan Transformasi BPR di Era Digital

  • 19 Maret 2022 00:00 WITA

Amlapura, BaliBanknews -
Bank BPD Bali terus berupaya bersinergi dengan industri perbankan khususnya BPR di Perbarindo Wilayah Bali Timur di mana Sinergi  Bank BPD Bali dan BPR menuju Percepatan Transpormasi BPR di Era Digital.

Kadiv Devisi Treasury Bank BPD Bali, Ida Ayu Putri Yuniawati,SE.,  di dampingi oleh Ketut Andayana Kusuma Yasa, SE,MM., selaku Kepala Bank BPD Bali Kantor Cabang Karangasem, serta, I Gusti Agung Gede  Suadnyana, ST, yang juga selaku Kepala Bank BPD Bali Cabang Bangli serta I Made Aditia Peranajaya, S E M.M., yang juga selaku kepala Bank BPD Bali Kantor Cabang Klungkung, ketika di temui BaliBanknews pada Sabtu,19/3/2022 di Wapa Deuma Sideman Karangasem
mengungkapkan mewakili dari tiga Cabang Bank BPD Bali kegiatan ini untuk mempererat kerjasama yang telah terjalin antara Bank BPD Bali dengan BPR. 

Diharapkan, BPR di wilayah Bali Timur bisa bergabung bersama Bank BPD Bali untuk menjadi anggota APEX BPR. "Kegiatan ini juga untuk merekatkan hubungan Bank BPD Bali yang ada di cabang dengan BPR. APEX BPR dimana Bank BPD Bali sebagai.pengayom untuk mengembangkan UMKM yang ada di wilayah kita masing-masing serta untuk menata agar tidak bersaing dengan bank umum namun saling bersinergi," ucapnya.

Dikatakannya, itulah tujuan APEX BPR, sehingga bisa bersama-sama membangun perekonomian di Bali.

Sementara itu Ketua Perbarindo Bali Wilayah Timur, I Ketut Wirama, S.E yang juga selaku direktur utama PT BPR Nusamba Manggis mengharapkan, kerjasama bukan hanya di APEX BPR saja, namun juga transformasi digitalisasi.

"Kita selalu mendukung dan harapan kami Bank BPD Bali bisa berperan aktif juga dan kerjasama ini kedepan bukan untuk yang pertama dan terakhir,"  ucapnya.

Diakuinya, MoU APEX BPR dengan Bank BPD Bali sudah berjalan sedangkan untuk transformasi digital pihaknya menyerahkan kembali ke masing-masing BPR. 

"Persyaratan transformasi digital itu tidak berat, hanya kesiapan kita di masing-masing BPR yang memiliki sistem yang berbeda,"  ucapnya.

Dikatakannya, untuk BPR di Bali Timur baru 9 BPR yang APEX BPR dan diharapkan BPR lainnya bisa melakukan APEX BPR. (yess)


TAGS :

Komentar