Pengelukatan Suda Mala Melah Angge Desa Adat Benawah Diyakini Bisa Bersihkan Energi Negatif

  • 13 Maret 2022 00:00 WITA

Gianyar, BaliBanknews -
Desa Adat Benawah Gianyar memiliki tempat pengelukatan bernama Pengelukatan Suda Mala Melah Angge. Dimana jika melukat ditempat ini dipercaya mampu menghilangkan aura negatif di dalam diri.

Prebekel Desa Petak, Anak Agung Gede Purnama ketika di temui BaliBanknews pada, Sabtu,12/3/2022 di Pengelukatan Suda Mala Melah angge Desa Adat Benawah mengungkapkan, pemgelukatan ini merupakan beji setiap kegiatan upacara di Desa Adat Benawah. Saat ini sudah mulai ditata menjadi Pengelukatan Suda Mala Melah Angge, sebab sungai ini dari dulu disebut sungai melah angge.

"Kebetulan tirta pengelukatan ini terletak di atas Sungai Melah Angge. Banyak masyarakat yang sudah melakukan pengelukatan ditempat ini. Untuk menghilangkan aura negatif," ucapnya.

Dikatakannya, pihaknya di Desa Petak ingin bersinergi dengan Desa Adat sekitar Desa Petak. Karena letak pengelukatan ini di Desa Adat Benawah, maka pihaknya berkoordinasi dengan Bendesa Adat Desa Adat Benawah untuk menata tempat pengelukatan ini lebih baik, sehinggaa masyarakat lebih nyaman dalam melakukan pengelukatan.

Lebih jauh dikatakannya selain pengelukatan ini Desa Adat Benawah juga mengambil sumber air disini ada enam sumber untuk dimanfaatkan air bersihnya untuk masyarakat.

"Kebetulan ada bantuan dari Pamsimas pemerintah. Kita manfaatkan untuk mengangkat air ini untuk didistribusikan kepada masyarakat," pungkasnya. (yess)


TAGS :

Komentar