Masa Pandemi LPD Desa Adat Tunjuk Tumbuh Positif 38 Persen

  • 05 Maret 2022 00:00 WITA

Tabanan, BaliBanknews
Ditengah terpaan pandemi covid-19, LPD Desa Adat Tunjuk, Tabanan tahun buku 2021 mampu tumbuh 38 persen dengan pencapaian laba sebesar Rp 610 juta. Dana pembangunan diserahkan ke Desa Adat Tunjuk sebesar Rp124 juta.

Pemucuk LPD Desa Adat Tunjuk, I Wayan Wintanaya,SE., ketika di temui BaliBanknews Sabtu, 5/3/2021 di Kantor LPD setempat mengungkapkan aset LPD mengalami penurunan, namun laba terjadi peningkatan.

Aset LPD Tunjuk hingga akhir tahun 2021 mencapai Rp 35 miliar menurun jika di bandingkan tahun 2020. Penurunan tersebut dikatakannya karena dampak pandemi.

"Kita sangat bersyukur di masa sulit LPD Tunjuk labanya tumbuh sebesar 38 persen.Tentunya ini bisa kita capai berkat dukungan dan kepercayaan dan pertisipasi krama Tunjuk," ucapnya.

Lebih jauh dikatakannya selain itu juga perkembangan laba tersebut juga karena peran badan pengawas khususnya peran Bendesa Adat Tunjuk, I Made Nawa,SH., yang juga selaku ketua badan pengawas LPD Tunjuk bersama anggota badan pengawas lainnya.

Selain itu yang mendukung kenaikan laba diakuinya yakni sosialisasi dan memberikan keringanan bagi krama dalam membayar kredit. 

"Peran badan pengawas dan krama Tunjuk dalam perkembangan LPDTunjuk sangat besar. Karena rasa memiliki LPD sangat tinggi. Kami harapkan peran serta masyarakat semakin meningkat lagi dalam memanfaatkan produk-produk LPD Tunjuk," harapnya.

Ditambahkannya, tahun ini LPD Tunjuk juga akan mencoba mengoperasikan ATM. "Mudah-mudahan tahun ini bisa terealisasi dan mudah-mudahan masyarakat juga memyambut positif segala program LPD," harapnya. (yess)


TAGS :

Komentar