Kadis Pertanian Gianyar Apresiasi Desa Sidan Pelopor Pertama Padi Mentik Susu

  • 01 Maret 2022 00:00 WITA

Gianyar, BaliBanknews -
Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Gianyar mengapresiasi positif Desa Sidan sebagai pelopor pertama padi organik  mentik susu.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Gianyar (kadis), Ir. Made Raka, M.Si., ketika di temui BaliBanknews di sela-sela acara panen Padi Galur Varietas  Mentik Susu pada, Selasa,01/3/2022 di Puspa Aman Desa Sidan mengungkapkan, kegiatan pertanian organik di Desa Sidan dengan hasil padi mentik susu bisa menjadi contoh bagi 64 desa Dines  di Kabupaten Gianyar.

"Kalau bisa bertani seperti ini, generasi kedepannya bisa sehat dan kembali seperti pada jaman dulu bertani tidak menggunakan pupuk kimia, namun beralih ke penggunaan pupuk organik yang juga membawa dampak positif bagi lingkungan kita," ucapnya.

Lebih jauh diungkapkannya, pertanian seperti di Desa Sidan secara organik ini akan disupport terus. Begitu juga dengan desa lainnya yang mengembangkan pertanian secara organik. 

"Kegiatan pertanian organik ini perlu dukungan semua pihak, baik petani, desa dan dinas akan mendampingi, sehingga pertanian organik bisa berkembang maju," ucapnya.

Dikatakannya, apalagi saat ini perkembangan media sosial semakin.maju, sehingga bisa menjadi referensi petani khususnya Desa Desa yang ada di Kecamatan Gianyar sebanyak 12 Desa  dalam mengakses informasi terkait hal itu datang saja ke Desa Sidan.

"Kami di dinas selalu melakukan sosialisasi bersama Dinas Pertanian Provinsi untuk mengembangkan pertanian organik. Saya juga harapkan kedepannya perlahan-lahan petani  di kabupaten Gianyar dapat beralih ke pertanian organik," harapnya. (yess)


TAGS :

Komentar