Pengelukatan Pancaka Tirta Gook Sesapi Desa Duda "Dipelaspas"

  • 25 Februari 2022 00:00 WITA

"Diyakini mampu sembuhkan berbagai macam penyakit serta tenangkan pikiran"

Amlapura, BaliBanknews -
Bertepatan dengan Sukra Paing Uku Ugu Desa Adat Duda melaksanakan Pemelaspasan alit Pengelukatan Pancaka Tirta Gook Sesapi Desa Adat Duda. Diharapkan para pengunjung atau pemedek sudah bisa datang untuk  melukat.
Jro Bendesa Desa Adat Duda, I Komang Sujana,S.A.g di dampingi Drs. I Komang Sudiana,M.Pd., yang juga selaku Ketua Pokdawis atau Kelompok Sadar Wisata Titi Rana Mangguh Ayu ketika di temui BaliBanknews Jumat,25/2/2022  di sela-sela melaspas Pencaka Tirta Desa Duda mengungkapkan
Pelaspas secara sederhana dahulu dam merupakan pembangunan tahap pertama  dibantu oleh CSR Bank Indonesia sebesar Rp 200 juta.

"Kita harapkan nantinya ada bantuan-bantuan untuk tahap selanjutnya. Dimana pembangunan ini bersifat berkelanjutan. Komunikasi dengan Bank BPD Bali dan siap untuk terus mengawal pembangunan destinasi pariwisata," ucapnya.

Lebih jauh diungkapkannya peran perbankan dan Bank Indonesia sangat bagus dalam meningkatkan perekonomian di desa dengan membantu pengembangan destinasi wisata yang diharapkan meningkatkan perekonomian masyarakat. 

"Pura Gook Sapi yang memiliki tirta panglukatan sudah dibangun dengan sedemikian rupa, sehingga masyarakat bisa melakukan persembahyangan dan pengelukatan," ucapnya.

Dikatakannya, tidak hanya untuk pengeleburan dasa mala, pengelukatan ini juga diyakini memberikan kemurahan rejeki. "Bisa dibuktikan saya yakin beliau maha pemurah. Nantinya pengelukatan ini dibuka untuk masyarakat umum. Saya membuktikan apapun usaha yang kita bangun di Desa Duda selalu mengalami peningkatan," ucapnya.

Lebih jauh diharapkan, ketulusan hati dalam permohonan diyakini segala yang diinginkan akan tercapai. 

"Mari kita maju dari segala bidang. Kita akan membuat regulasi untuk mengatur tempat penglukatan ini. Sehingga nantinya tempat ini bisa terus ditata dan dikembangkan. Kami tidak hanya mencari profit semata, namun membawa energi positif baik pikiran maupun jiwa masyarakat yang datang melakukan pengelukatan disini," pungkasnya. (yess)


TAGS :

Komentar