LPD Desa Adat Sesandan Serahkan Klaim Kredit ke Krama, Kerjasama Jamkrida Bali Mandara

  • 25 Februari 2022 00:00 WITA

Tabanan, BaliBanknews
Kehadiran penjaminan kredit di lembaga keuangan milik adat membawa dampak yang positif terhadap tingkat kepercayaan krama. Seperti halnya LPD Desa adat Sesandan, Kecamatan Selamadeg Timur bekerja sama dengan PT JAMKRIDA BALI MANDARA yang merupakan penjaminan milik masyarakat Bali menyarahkan secara langsung klaim terhadap Krama Sesandan yang meninggal dunia.

"Program ini sangat bermanfaat buat LPD di mana dapat meringankan beban masyarakat di situasi Pandemi Covid-19 yang masih melanda Bali," ucap Pemucuk LPD Desa Adat Sesandan, I Wayan Sudarma ketika di temui BaliBanknews, Kamis, 24/2/2022 di kantor LPD setempat.

Sudarma mengungkapkan, adanya penjamin kredit, LPD sangat terbantu. Sebab, dirasakan sangat penting masyarakat bisa dibantu.

"Masyarakat semakin mengeri mamfaat ikut penjaminan kredit dan jika terjadi resiko bisa dibantu," ucapnya.

Lebih jauh diharapkan dengan adanya penjaminan ini tentu masyarakat semakin percaya terhadap LPD. Sehingga penjaminan kredit sangat penting dan bermanfaat bagi masyarakat untuk mengantisipasi resiko.

Selama pandemi, diakuinya LPD Sesandan tentu terkena dampak. LPD memberikan keringanan kepada krama dalam pembayaran kredit.

"Kita bersyukur dari segi kinerja semuanya meningkat, baik aset, simpanan dan laba. Tentu pengurus harus terus bekerja secara maksimal," ucapnya. 

Lebih jauh diakuinya, koordinasi dengan Bendesa Adat Sesandan  I Gede Sukarya, yang juga selaku Ketua Badan Pengawas LPD Sesandan sangat bagus. Dimana saling berkoordinasi agar LPD Sesandan kedepan semakin berkembang dan ajeg. (yess)


TAGS :

Komentar