Ir. I Made Budiasa,M.Si Dukung Pembangunan Pasar Ubud

  • 21 Februari 2022 00:00 WITA

Gianyar, BaliBanknews -
Wakil Rakyat dari Dipil kecamatan Ubud, Ir I Made Budiasa, M.Si yang juga selaku tokoh Ubud sangat mendukung penuh pembangunan Pasar Ubud. Hal tersebut disampaikannya saat ditemui BaliBanknews, Senin 21/2/2022.

Budiasa mengungkapkan, pembangunan Pasar Ubud ini sudah lama dinanti oleh para pedagang dan masyarakat sekitar. Karena pasar Ubud   pernah  terbakar dan merupakan pasar swadaya di lahan pemerintah. 

"Cukup lama sekali program ini berjalan. Artinya direncanakan, namun baru tahun 2022  ini ada lampu hijau. Ada program yang sangat bagus sekali dari Bapak Bupati Gianyar. Beliau juga sudah berjanji pembangunan di Ubud baik fisik maupun non fisik termasuk pasar," ucapnya.

Lebih jauh diungkapkannya, pasar menjadi ikon di Ubud. Ada pasar seni, pasar lokal dan sebagainya menarik wisatawan tidak hanya lokal namun mancanegara. 

"Ubud salah satu kawasan terbaik di dunia. Sehingga perlu digarap maksimal, termasuk penanaman kabel bawah tanah, biar tidak sembrawut," ujarnya.

Dikatakannya, salah satu proyek yang berjalan saat ini salah satunya penanaman kabel tersebut. Sekarang yang programnya yakni pasar dengan desain kearifan lokal atau style Ubud. Bahan-bahan juga dimanfaatkan dari Gianyar.

"Apa yang digagas oleh Bupati Gianyar bisa pas dan akan ada basment juga di pasar. Ada juga program besar dari Pemerintah Pusat yaitu kawasan wisata Ulapan yaitu Ubud, Tegalalang dan Payangan. Ini sudah direncanakan dan diajukan ke pusat dan sudah diatensi oleh Presiden," ucapnya.

Lebih jauh dikatakannya, pembangunan tersebut nilainya hampir triliunan. Sehingga luar biasa jika terwujud. Begitu juga pasar yang dianggarkan sebesar hampir Rp 100 miliar, dimana dana pusat Rp 75 miliar dan sisanya dana APBD.

"Dengan adanya pembangunan Pasar Ubud ini, mudah-mudahan perekonomian masyarakat di  kawasan Ubud bisa menggeliat. Rencana pembangunan tahun ini," ucapnya. 

Ditambahkannya, dirinya mengapresiasi kiat dari Bapak Bupati Gianyar, begitu juga Gubernur dan Wakil Gubernur Bali. (yess)


TAGS :

Komentar