KSP Sari Merta Bagikan 240 Paket Sembako Kepada Anggota dan Masyarakat

  • 19 Februari 2022 00:00 WITA

Bangli, BaliBanknews -
KSP Sari Merta membagikan 240 paket sembako kepada anggota dan masyarakat, Sabtu 19/2/2022 di Kantor KSP Sari Merta,Lingkungan Banjar Sidembunut, Bangli.

Ketua Koperasi Simpan pinjam (KSP) Sari Merta, Ngakan Made Arta, di dampingi, Anggi Pratiwi selaku Sekretaris KSP Merta serta Ni Nyoman Niadaniyati, selaku Bendahara KSP Sari Merta ketika di temui BaliBanknews mengungkapkan, menjelang Hari Raya Nyepi pihaknya rutin membagikan paket sembako. Dimana saat ini sudah berjalan empat kali untuk masyarakat sekitar dan untuk anggota setiap RAT dibagikan 10 kg beras.

"Dimasa Pandemi ini sebelum RAT kami juga bagikan sembako kepada anggota sebanyak 65 orang," ucapnya.

Lebih jauh diungkapkannya, selain sembako, koperasi juga membagikan SHU kepada anggota dan masyarakat. Pemberian sembako juga tergantung partisipasi masyarakat. Paket untuk masyarakat terdiri dari minyak, sabun pencuci piring dan lainnya. "Kita bagikan 175 paket kepada masyarakat. Karena masyarakat ikut memanfaatkan jasa koperasi," ucapnya.

Diakuinya perkembangan KSP Sari Merta ada peningkatan. Dari segi SHU mengalami peningkatan 9,75 persen. Tahun 2020 SHU mencapai Rp 100 juta, naik di tahun 2021 menjadi Rp 110 jutaan.

"Kami lebih banyak simpanan sukarela dengan bunga ringan. Dimana produk yang dimanfaatkan oleh masyarakat dan anggota seimbang," ujarnya.

Dikatakannya, aktinya anggota yang membuat pendapatan koperasi mengalami kenaikan. Setiap tiga bulan rutin melakukan rapat anggota dimana saat rapat disosialisasikan kepada anggota untuk memenuhi kewajibannya.

Ditambahkannya, aset juga naik di 2021 menjadi Rp 2,3 miliar lebih meningkat 9 persen lebih dibandingkan tahun 2020. 

"Tahun ini perencanaan tetap tetapi  kedepan untuk go digital dengan mempersiapkan SDM. Kami harapkan anggota tetap memanfaatkan produk-produk koperasi," harapnya. (yess)


TAGS :

Komentar