Desa Sidan Gelar Bulan Bahasa Bali Bertema Danu Kerthi Gitaning Toya Ening

  • 15 Februari 2022 00:00 WITA

Gianyar, BaliBanknews -
Di tahun ini, Desa Sidan menggelar kegiatan Bulan Bahasa Bali dengan mengambil tema "Danu Kherti Gitaning Toya Ening" tahun 2022, Selasa 15/2/2022 di Puspa Aman Desa Sidan.

Prebekel Desa Sidan, I Made Sukra Suyasa,S.Sos ketika di temui BaliBanknews di sela-sela kegiatan mengungkapkan, kegiatan Bulan Bahasa Bali rutin digelar setiap awal tahun. Sesuai dengan SE Gubernur Bali yang mewajibkan menggelar Bulan Bahasa Bali. 

"Kegiatan ini melibatkan anak-anak sekolah. Dimana digelar lomba menyalin aksara Bali," ucapnya.

Lebih jauh diungkapkannya, kegiatan ini dihadiri seluruh pemerintahan desa, baik prebekel, DPD dan anggota, LPM dan juga Saba Desa Adat Sidan.

Wakil Bendesa Adat Sidan yang juga selaku Penyarikan Desa adat Sidan, I Wayan Sukadana mengungkapkan
Desa Adat dengan Desa Dinas Sidan saling bersinergi. Apapun yang dilakukan dan dilaksanakan di Desa Sidan dikerjakan bersama-sama.

"Hari ini dalam rangka Bulan Bahasa Bali. Kami dan seluruh sekolah SD mengelar kegiatan Bulan Bahasa Bali," ucapnya.

Dikatakannya, kegiatan ini sangat positif untuk mengajegkan Bahasa Bali, biar tidak tergerus dengan perkembangan jaman. "Dengan kegiatan Bahasa Bali akan semakin dilestarikan dan digunakan dalam kegiatan sehari-hari dan diajegkan mulai dari anak-anak SD," ujarnya.

Sementara itu, Desak Made Puspa yang juga selaku Guru SD Negeri 4 Sidan menambahkan, kegiatan ini sangat bagus bagi anak-anak untuk menambah wawasan dan mengikuti kegiatan dengan baik.

"Program ini sangat bagus dan terus harus dilaksanakan. Anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan ini dan diharapkan kegiatan lebih ditambah, misalkan kegiatan mesatwa Bali dan sebagainya," pungkasnya. (yess)


TAGS :

Komentar