TNI dan Polri Bersama Pemerintah Desa Bersinergi Bersihkan Obyek Wisata Kissidan Eco Hill Gianyar

  • 12 Januari 2022 00:00 WITA

Gianyar, BaliBanknews -
TNI dan Polri bersinergi menggelar kegiatan karya bakti gotong royong membersihkan lingkungan di sekitar objek wisata Kissidan Eco Hill, Kabupaten Gianyar, Rabu 12/1/2022.

Prebekel Desa Sidan, I Made Sukra Suyasa, S.Sos  ketika di temui BaliBanknews di sela-sela kegiatan mengungkapkan, pihaknya melakukan sinergi dengan TNI dan Polri bersama masyarakat Sidan. Kegiatan hari ini merambas lahan yang tidur yang nantinya akan dimanfaatkan untuk pertanian. 

"Disini merupakan juga kawasan Puspa Aman Desa Sidan. Dimana lahan ini sebelumnya merupakan semak-semak seluas 3 hektar. Kita kerjasama dengan TNI dan Polri untuk mengaktifkan semak-semak menjadi lahan pertanian," ucapnya.

Lebih jauh diungkapkannya, dengan memanfaatkan lahan tidur untuk pertanian untuk ketahanan pangan saat pandemi. Tentu kami harapkan sinergitas TNI dan Polri terus berlanjut untuk membantu masyarakat.

"Dengan melibatkan TNI dan Polri sangat membantu kami dan kami sangat harapkan bantuan TNI dan Polri. Kami sangat apresiasi sekali TNI dan Polri ada ditengah-tengah masyarakat " ucapnya.

Kapolsek Gianyar, Kompol I Putu Gede Putra Astawa, di dampingi AKP I Gede Hendrawan selaku Kasat Bimas Polres Gianyar mengatakan kolaborasi Polri dengan TNI dan masyarakat Desa Sidan membantu masyarakat untuk kegiatan masyarakat di Desa Sidan.

"Mudah-mudahan kedepan sinergitas terus berlanjut. Dimana kami bersama-sama membersihkan ilalang dan rumput. Kita tetap berkolaborasi dengan desa, TNI maupun Pemda dan pemerintah desa dinas maupun adat khususnya di Gianyar," ucapnya.

Sementara itu, Kapten Inf Hengki Histoveri yang juga selaku Pasiter Kodim 16/16 Gianyar mengatakan pihaknya membantu masyarakat dalam kegiatan ini. Ini bentuk sinergitas TNI Polri dengan pemerintahan desa dalam kegiatan bakti sosial.

"Kita upayakan tempat yang dibersihkan ini dapat di upaya gunakan untuk kebutuhan dan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Dikatakannya, TNI ada ditengah-tengah masyarakat dan membantu masyarakat. "Kami dalam hal ini tetap bersinergi dengan semua pihak yang ada," ucapnya.

Camat Gianyar, I Komang Alit  Adnyana mengucapkan treerimakasih atas keterlibatan TNI dan Polri serta pemerintahan Desa Sidan untuk bersama-sama mengembangkan potensi unggulan yang ada di Desa Sidan. 

"Kita harapkan pertanian organik dan Puspa Aman yang ada di Desa Sidan semakin berkembang," pungkasnya. (yess)


TAGS :

Komentar