Turnamen Ceki 2022 di Desa Adat Benawah Berlangsung Sukses

  • 08 Januari 2022 00:00 WITA

Gianyar, BaliBanknews -
Desa Adat Benawah didukung penuh Bupati dan Federasi Olah Raga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kabupaten Gianyar melaksanakan Turnamen Ceki di Wantilan Desa Adat Benawah, Sabtu (8/1/2022). Dilaksanakan pertama kali di Tahun 2022 turnamen ini berlangsung sukses dan menjadi Icon, dan akan dilaksanakan hingga bulan Maret oleh 273 Desa Adat se-Kabupaten Gianyar.

Hadir membuka Turnamen Ceki Wakil Bupati Gianyar, Anak Agung Gde Mayun yang diikuti oleh 500 peserta. Apresiasi dismpaikan kepada Bendesa dan jajaran Desa Adat Benawah di tengah pandemi tetap mampu produktif untuk melaksanakan kegiatan positif dengan tetap mentaati pelaksanaan ptotokol kesehatan yang ketat.

Melalui Turnamen Ceki ini diharapkan kedepan di Gianyar masyarakat semakin produktif selain sebagai salah satu cabang olehraga juga sangat potensial dijadikan media penggalian dana. "Dari pada berjudi lebih baik mengadakan turnamen," ungkapnya sembari mengingatkan turnamen harus dilaksanakan dengan Prokes ketat dan izin dari FORMI dan pihak kepolisian.

Pada kesempatan sama Bendesa Adat Benawah Anak Agung Gde Arnawa menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Bupati yang diwakili Wakil Bupati Gianyar. Selain terus mendorong pembangunan di Gianyar juga terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat mendukung program kerja hingga di tingkat Desa Adat.

"Apresiasi sekali, mungki di tahun 2022 Desa Adat Benawah pertama sebagai icon Turnamen Ceki dan tentunya sudah 273 desa adat di Gianyar yang akan segera ikut melaksanakan turnmen ini. Saya lihat sampai Maret jadwalnya sudah penuh," ujar Agung Arnawa.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Petak ini juga mengungkapkan dukungan Bupati Made Mahayastra yang diwakilkan Wakil Bupati Anak Agung Gde Mayun telah enam kali mengunjungi masyarakt di Desa Adat Benawah dalam berbagai kegiatan untuk kurun wkatu dua bulan terkhir.

Selain mendukung kegiatan adat Bupati dan Wakil Bupati Ginayar juga dinilai telah memberikan perhatian besar di daerahnya seperti halnya mensukseskan pengolahan sampah berbasis sumber terlebih dukungan dengan akan dibangunnya TPS 3R yang akan mengalokasikan lahan milik pedruen Desa Adat Benawah.

Tokoh masyarakat Benawah ini menyampaikan Turnamen Ceki diikuti sekitar 500 peserta dengan menyiapkan hadiah total lebih dari Rp7 juta. Sementara total keuntungan dari penjualan kupon Turnamen Ceki diperkirakan hingga Rp40 juga, dimana dana yang terkumpul sepenuhnya akan dialokasikan untuk mendukung pembngunan dan berbagai kegiatan di Desa Adat Benawah.

Selain hadiah utama yang datangnya dari FIRMI Kabupaten Gianyar dukungan juga diberikan langsung Bupati Gianyar, disamping dua sponsor utama yakni dari The Garuda dan Honda AKM Gianyar. "Turnamen hanya satu hari yang tentunya kita kemas dengan koordinasi yang baik dengan prajuru dan melibatkan aparat desa dinas, linmas dan pihak keamanan lainnya," tutup Owner The Garuda itu.( Yess)


TAGS :

Komentar