Bupati Agus Mahayastra Tinjau TPS3R Desa Petak Kaja

  • 06 Januari 2022 00:00 WITA

Gianyar, BaliBanknews -
Bupati Gianyar I Gede Agus Mahayastra beserta meninjau progres pembangunan TPS3R Desa Petak Kaja, Kamis 6/1/2022.

Ikut dalam kesempatan ini Sekda Gianyar, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gianyar, dan Anggota DPRD Gianyar, Luh Suciningsih.

Bupati Agus Mahayastra mengungkapkan, TPS3R harus dikelola dan di manage dengan baik, sehingga memberikan dampak positif dan mampu mencapai sasaran.

"Kita berharap nantinya pengelolaan dan manajemen TPS3R ini berjalan dengan baik. Sehingga pengelolaan sampah berbasis sumber ini bisa mencapai sasaran," harapnya.

Agus Mahayastra lebih jauh mengungkapkan, peninjauan TPS3R di Desa Petak ini juga memuaskan dan masyarakat harus bersyukur dengan adanya TPS3R ini, karena untuk mencari dana pembangunan TPS3R ini ke pusat tidak mudah.

"Namun kita dipercaya untuk ini, sehingga saya harapkan jaga dan kelolalah dengab baik," harapnya.

Prebekel Desa Petak Kaja, I Nyoman Payu, mengapresiasi atas program Bapak Bupati Mahayastra yang sangat luar biasa.

"Kami sangat bersyukur dengan adanya TPS3R, sehingga apa yang diberikan oleh pemerintah ini bisa dikelola dan dijaga dengan baik, sehingga bermanfaat untuk desa dan mayarakat," ucapnya.

Dikatakannya, bagaimana mengelola kebersihan lingkungan dengan baik tentu harus berkolaborasi dengan pemangku kepentingan yang terkait, baik desa dinas maupun desa adat. "Kita sudah sepakat untuk menjaga kebersihan di lingkungan kita terutama," ucapnya.

Ia mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Mahayastra yang sudah berkenan hadir dan mendukung apa yang sudah dilakukan di desa. Kedepannya masih banyak program-program yang akan dijalankan. 

"Ini suatu bentuk menjadi pilot project di desa, karena Desa Petak Kaja potensi pertanian outpuT dari TPS3R merubah pola pertanian dari kimia ke penggunaan pupuk organik. Secara langsung bisa menjadi produk unggulan desa," pungkasnya. (yess)


TAGS :

Komentar