Anggota DPRD Gianyar Luh Suciningsih Pantau TPS3R di Desa Bakbakan dan Desa Petak Kaja

  • 06 Januari 2022 00:00 WITA

Gianyar, BaliBanknews -
Anggota yang juga Skeretaris Komisi III DPRD Kabupaten Gianyar, Luh Suciningsih,SE, ikut mengecek progres TPS3R yang ada di Desa Babakan dan Desa Petak Kaja, bersama Bupati Gianyar dan jajarannya, Kamis 6/1/2022.

Suciningsih mengungkapkan, program TPS3R ini sangat bagus, apalagi sampah merupakan permasalahan dan sampah plastik khususnya sudah menjadi ancaman di dunia. Sehingga sangat mempengaruhi global warming yang mempengaruhi iklim di dunia.

"Saya sangat mengapresiasi program dari pemerintah ini. Semoga kedepannya bermanfaat dan saya berharap semoga nanti masyarakat bisa mendukung. Ayo kita bersama-sama menjaga lingkungan kita," ajaknya.

Lebih jauh diungkapkannya, untuk itu kebersihan lingkungan dan pemilahan sampah dimulai dari tingkat rumah tangga, kemudian edukasi kepada anak-anak sekolah, dan juga sosialiasi ke masyarakat baik ditingkat banjar maupun desa.

Dikatakannya, untuk TPS3R ada lima yakni di Desa Siagan, Desa Bakbakan, Desa Petak, Desa Sidan dan lainnya. Dengan hadirnya Bupati Gianyar meninjau langsung progres TPS3R ini sangat bagus. Sebab langsung turun ke masyarakat sehingga mengetahui situasi dan kondisi di lapangan seperti apa. "Sehingga tidak ada istilah asal bapak senang (abs)," ucapnya.

Lebih jauh dikatakannya, karena Bupati sudah turun langsung sehingga sangat-sangat perhatian dan mendengar keluhan dari bawah.

Ia juga berharap kepada seluruh Kepala Desa di Kabupaten Gianyar untuk selalu berkoordinasi dengan Bupati terhadap program-program yang ada di desa masing-masing.

"Sepanjang ada koordinasi dan komunikasi pasti akan difasilitasi apapun itu program dan keinginan dari kepala desa," ucapnya. (yess)


TAGS :

Komentar