Bupati Agus Mahayastra Mengecek Progres Pembangunan TPS3R Desa Bakbakan

  • 06 Januari 2022 00:00 WITA

Gianyar, BaliBanknews -
Bupati Gianyar I Gede Agus Mahayastra beserta Wakil Bupati mengecek progres pembangunan TPS3R Desa Bakbakan, Kamis 6/1/2022.

Ikut dalam kesempatan ini Sekda Gianyar, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gianyar, dan Anggota DPRD Gianyar, Luh Suciningsih.

Bupati Agus Mahayastra mengungkapkan, ingin memgecek progres pembangunan 32 Desa TPS3R secara riil bersama OPD yang terkait.

"Kita berharap nantinya pengelolaan dan manajemen TPS3R ini berjalan dengan baik. Sehingga pengelolaan sampah berbasis sumber ini bisa mencapai sasaran," harapnya.

Agus Mahayastra lebih jauh mengungkapkan, peninjauan TPS3R di Desa Babakan ini memuaskan, pengerjaan fisiknya rapi sekali kerjaannya baik. "Ini TPS3R yang pertama saya lihat dan mudah-mudahan TPS3R di desa yang lain seperti ini," harapnya.

Lebih jauh diharapkannya masyarakat harus bersyukur dengan adanya TPS3R ini, karena untuk mencari dana pembangunan TPS3R ini ke pusat tidak mudah. "Namun kita dipercaya untuk ini, sehingga saya harapkan jaga dan kelolalah dengab baik," harapnya.

Prebekel Desa Bakbakan, I Gede Indra Ariwangsa W., mengungkapkan ini merupakan apresiasi yang sangat luar biasa dimana Bapak Bupati langsung turun mengecek progres pembangunan dan kegiatan TPS3R di Desa Bakbakan. 

"Ini merupakan dukungan buat kita, sehingga apa yang diberikan oleh pemerintah ini bisa dikelola dan dijaga dengan baik, sehingga bermanfaat untuk desa dan juga sektor pertanian," ucapnya.

Ditambahkannya, kedepan masyarakat sudah mulai memilah sampahnya untuk masuk TPS3R khusus untuk organik saja dan sampah plastik pihaknya bekerjasama dengan bank sampah. (yess)


TAGS :

Komentar