Dana Likuiditas LPD Kabupaten Buleleng Tetap Setia Ditempatkan di Bank BPD Bali Capai Rp 343 Miliar

  • 14 Oktober 2021 00:00 WITA

Singaraja, BaliBanknews -
Bank BPD Bali sebagai bank milik masyarakat Bali tentu tidak bisa dipisahkan perannya dalam perkembangan Lembaga Perkreditan Desa (LPD) di Kabupaten Buleleng. Karena itu LPD Kabupaten Buleleng tetap setia menempatkan dana likuiditas di Bank BPD Bali, khususnya Cabang Singaraja dan Cabang Seririt.


Koordinator LPLPD Kabupaten Buleleng, Drs. I Nyoman Indrayasa ketika ditemui BaliBanknews pada Kamis, 14/10/2021 di kantor LPLPD Kabupaten Buleleng mengungkapkan, Perda yang baru LPD dibebaskan menempatkan dana di bank manapun, namun melihat hubungan historis antara LPD dengan Bank BPD Bali diharapkan LPD di Kabupaten Buleleng tetap menempatkan dana likuiditasnya di Bank BPD Bali. 

"Likuiditas LPD tetap setia kita tempatkan di Bank BPD Bali, dimana kita sangat dilayani maksimal dari Bank BPD Bali," ucapnya.

Diakuinya, dana likuiditas yang ditempatkan LPD Kabupaten Buleleng di Bank BPD Bali mencapai Rp 343 miliar. Hampir 90 persen dana LPD di Kabupaten Buleleng ditempatkan di Bank BPD Bali, sedangkan yang 10 persen ditempatkan di bank lainnya.

Terkait E-link LPD dan IBB, lebih jauh diakui Indrayasa mengakui Bank BPD Bali terus melakukan sosialisasi dan LPD di Kabupaten Buleleng menyambut baik program tersebut. "Apapun yang menjadi program Bank BPD Bali, saya yakin teman-teman di LPD Buleleng mendukung penuh," ucapnya. 

Ia berharap, program Bank BPD Bali terus berkelanjutan, sehingga semua LPD bisa memanfaatkan sistem E-link LPD dan IBB.

"Tahun 2024 semua LPD di Kabupaten Buleleng diharapkan sudah memanfaatkan sistem tersebut," harapnya.

Selain itu, dikatakannya Bank BPD Bali juga memberikan mesin ATM sebagai bentuk pelayanan khusus Bank BPD Bali kepada LPD agar masyarakat bisa menarik dananya ketika LPD tutup. "Apapun bentuk pelayanan yang diberikan Bank BPD Bali kepada LPD yang sifatnya juga memberikan pelayanan yang bermanfaat kepada masyarakat kita sangat mendukung," ujarnya. 

Ia berharap, Bank BPD Bali lebih meningkatkan kerjasama dengan LPD baik dalam bentuk pelatihan dan juga saling sharing teknologi dalam pengelolaan LPD. 

"Kami berharap kerjasama bisa terus ditingkatkan untuk bersama-sama membangun perekonomian masyarakat Bali pada umumnya dan Buleleng pada khususnya," pungkasnya. (yess)


TAGS :

Komentar