KSP Kopdit Kubu Bingin Tetap Eksis Dipercaya Angota Dimasa Pandemi

  • 07 Oktober 2021 00:00 WITA

Gianyar, BaliBanknews -
KSP Kopdit Kubu Bingin tetap eksis semakin dipercaya anggota dimasa pandemi Covid-19.

Ketua Pengurus  KSP Kopdit Kubu Bingin, I Nyoman Arjawa,S.Sn.  ketika ditemui BaliBanknews beberapa waktu lalu di kantor koperasi setempat
mengungkapkan, KSP Kopdit Kubu Bingin melakukan pendekatan secara kekeluargaan dalam penyekesaian pinjaman dan memberikan solusi kepada anggota di masa pandemi ini. 

"Pendekatan secara itu sangat efektif sekali hampir 70 persen bisa terselesaikan. Dan kami melibatkan semua pengurus dan pengawas dalam hal ini," ucapnya.

Arjawa lebih jauh mengungkapkan, KSP Kopdit Kubu Bingin juga memiliki program solidaritas suka duka dimana biaya pendaftaran sekolah untuk anak anggota ditanggung koperasi. Begitu juga anggota yang opname satu sampai tiga hari mendapat dana sosial opname sebesar Rp 250 ribu, opname empat sampai tujuh hari dapat Rp 350 ribu dan opname tujuh hari lebih dapat Rp 500 ribu. Jika terjadi kecelakaan kecil dapat Rp 500 ribu.

Dikatakannya, selain itu jika ada anggota yang meninggal dapat solidaritas duka sesuai dengan lama menjadi anggota, misalkan jika sudah menjadi anggota baru hingga dua tahun dapat Rp 1,5 juta, menjadi anggota dua hingga tiga tahun dapat Rp 3 juta dan anggota lebih dari lima tahun dapat Rp 5 juta.

"Pada tahun ini KSP Kopdit Kubu bingin sudah mengelontorkan dana suka duka hampir Rp 100 juta. Ini merupakan bentuk komitmen kami dalam meningkatkan kesejahteraan anggota," ucapnya.

Dikatakannya, KSP Kopdit Kubu Bingin ini benar-benar menerapkan prinsip dari, oleh dan untuk anggota. Memberikan anggota manfaat dari koperasi. Dimana anggota merupakan poin penting dalam peningkatan atau pertumbuhan KSP Kopdit Kubu Bingin.

"Peran aktif anggota sangat penting dalam memanfaatkan produk-produk koperasi," ujarnya.

Lebih jauh dikatakannya, pihaknya menanamkan idealisme dan fanatisme kepada anggota sehingga pihaknya optimis KSP Kopdit Kubu Kangin bisa bertahan di tengah pandemi covid-19.

Sampai saat ini, ditambahkannya KSP Kopdit Kubu Bingin masih bisa mendapatkan SHU dimana aset per September 2021 mencapai Rp 19,6 miliar.

"Kami optimis KSP Kopdit Kubu Bingin bisa terus tumbuh dengan dukungan penuh anggota. Sehingga bisa secara maksimal memberikan manfaat lebih kepada anggota sebagai pemilik koperasi ini," pungkasnya. (yess)


TAGS :

Komentar