Serangkaian HUT ke-20, Laskar Bali Shanti DPC Gianyar Gelar Donor Darah

  • 26 September 2021 00:00 WITA

Gianyar, BaliBanknews -
Serangkaian memperingati HUT ke-20 Laskar Bali Shanti, DPC Laskar Bali Shanti Gianyar menggelar kegiatan sosial donor darah, Minggu, 26/9/2021 di Kantor PMI Gianyar.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua Laskar Bali Shanti DPC Gianyar, I Nyoman Alit Sutarya, SH, MM,. yang juga Anggota DPRD Kabupaten Gianyar yang didampingi jajaran Pengurus DPC yakni Wakil ketua DPC Gusti Ketut Sugiarta dan ketua Satgas Wayan Balik serta Anggota. 

Alit Sutarya mengungkapkan, kegiatan donor darah ini terkait HUT ke-20 Laskar Bali Shanti yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2021. Seluruh jajaran DPP mengintruksikan seluruh jajaran DPC salah satunya DPC Laskar Bali Shanti Gianyar secara bersama-sama anggota melaksanakan kegiatan bhakti sosial berupa kegiatan donor darah, memberikan bantuan sembako di panti jompo yang dilaksanakan pada tanggal 1 Oktober 2021.

"Hari ini kita sudah melaksanakan kegiatan donor darah di Kantor PMI Gianyar sekitar 25 kantong darah yang bisa kita sumbangkan untuk bhakti sosial kemanusian ini. Selanjutnya pada 3 Oktober kita melaksanakan persembahyangan di masing-masing Pura Kahyangan Jagad yang ada di masing-masing daerah," ucapnya.

Alit Sutarya yang akrab disapa Alit Rama ini lebih jauh mengungkapkan, mengingat masih PPKM tapi pihaknya tetap mematuhi anjuran pemerintah dengan tidak menggelar kegiatan tersentral atau di satu titik. Termasuk juga di Gianyar, dimana masing-masing DPC bergerak membagikan sembako begitu juga persembahyangan di masing-masing DPC dan puncak HUT digelar kegiatan pemotongan tumpeng juga dilaksanakan di masing-masing DPC. "Atas kerjasama seluruh anggota DPC Laskar Bali Shanti, saya ucapkan terimakasih," ucapnya.

Alit Sutarya menambahkan, di HUT kali ini ada yang spesial dimana nama Laskar Bali saat ini berubah atau ditambahkan sehingga saat ini namanya Laskar Bali Shanti (LBS). Nama ini merealisasikan karakter atau figur-figur yang cinta damai, dimana aksi-aksi nyata yang dilakukan bersentuhan dengan aksi yang ada ditengah-tengah masyarakat baik secara moral maupun material. Sehingga kesan premanisme dan arogansi dihilangkan, sehingga masyarakat tidak memandang apriori terhadap keberadaan LBS ini. (yess)


TAGS :

Komentar