LPD Kubontingguh Berikan Relaksasi Kredit dan bebas Denda

  • 19 November 2020 00:00 WITA

Tabanan, BaliBanknews -
Lembaga Perkreditan Desa (LPD) masih tetap menunjukkan kinerja yang baik walaupun saat ini sedang menghadapi krisis globa karena dampak penyebaran virus Corona (Covid-19). Keberadaan lembaga milik Krama/warga adat ini patut diapresiasi mengingat dalam kondisi pelemahan ekonomi, LPD tetap eksis memberikan layanan kepada Krama Bali.

Tak terkecuali dengan LPD  yang berada di kecmatan Tabanan   ini telah mampu memberikan relaksasi Kredit dan juga tanpa di kenakan denda   relaksasi atau perpanjangan kredit pada krama Kubontingguh  ,  pembayaran kredit dengan relaksasi  ini di berikan  sebagai bentuk pelayanan kepada Krama di saat Pendemi. Demikian disampaikan Pemucuk LPD Adat Kubontingguh , I  Gusti Putra Surania , yang berada di Kecamatan Tabanan   Kabupaten Tabanan  kepada Balibanknews, Kamis  (19/11/2020). 

Sebelum Covid-19, LPD Adat Kubontingguh   transaksi di LPd normal  Namun pada saat pandemi global ini menyebar di Bali maka kita LPd Kubontingguh    memberikan beberapa kebijkan di LPD ini di lakukan atas  kebijakan pengurus LPd  prejuru adat dan juga pengawas LPd  demi membantu Krama Adat , Ia berharap pandemi ini segera dapat diatasi, sehingga dapat membangkitkan kembali perekonomian Krama Kubontingguh  imbuhnya.

Saat ini, mata pencaharian Krama Adat Kubontingguh  terkena imbas Covid-19. Keadaan sekarang sungguh memprihatinkan, karena masyarakat yang menggantungkan hidupnya di pariwisata telah kehilangan pendapatan. Meskipun Pemerintah Provinsi Bali telah membuka kembali pariwisata untuk kunjungan domestik, namun belum mampu memulihkan perekonomian Krama seperti sedia kala. 

Guna membantu meringankan beban Krama yang ekonominya terdampak langsung Covid-19, LPD  Kubontingguh     pun memberikan relaksasi kredit. "Kami di LPD tahu situasi sekarang ini yang dialami Krama, maka LPD memberikan kebijakan keringanan pembayaran kredit," kata Surania 

Ia menyebutkan, aset LPD Kubontingguh ,  saat ini hingga Nopember  2020 tercatat  Rp 10,4 miliar, dengan kredit yang tersalur Rp 8,2  Miliar  Sedangkan laba LPd  yang tercapai hingga Nopember   2020  Rp 175 juta  juta  kita optimis laba LPD Kubontingguh  bisa kita capai Rp 200    juta. "Kami akan bekerja lebih ekstra untuk mencapai target laba dan aset hingga akhir tahun nanti," untuk itu  dukungan seluruh masyarakat Kubontingguh   sangat kami harapkan, kita dari segi dana Likuiditas kita di LPd kita tetap menyiapkan hingga 20% ini di lakukan demi memberikan rasa aman pada pada Krama Kubontingguh   saat Pendemi ini ketersediaan dana Likuiditas itu sangat penting  ucapnya. 

Sementara ,  Ida Bagus Nyoman Trisika, SE, yang merupakan Bendesa Adat Kubontingguh  mendukung kinerja LPD Kubontingguh  hingga akhir tahun dapat memenuhi target. Meskipun masih dalam kondisi ekonomi yang belum normal. Ia juga mengapresiasi kebijakan LPD Kubontingguh   yang memberikan keringanan pembayaran kredit kepada Krama yang ekonominya terdampak Covid-19. "Kami berharap LPD dapat semakin meningkatkan kinerja pada situasi saat ini," katanya. (Yes)


TAGS :

Komentar