Dana Likuiditas LPD Sekardadi Aman Ditengah Covid-19

  • 03 Juli 2020 00:00 WITA
-

Bangli, BaliBanknews- 

Wabah Covid-19 di Bali membawa dampak yang sangat luas terutama bagi lembaga keuangan di Bali   seperti halnya LPD Desa Adat Sekardadi . LPD yang ada di Kecamatan Kintamani Bangli tersebut di masa wabah Covid-19 menyiapkan dana likuiditas hingga 30% hingga mencpai Rp 10 Miliar lebih  sehingga LPD tetap aman. demikian diungkapkan Pemucuk LPD Sekardadi , I  Wayan Dana,  ketika dtemui BaliBanknews, Jumat  (3/7/2020).


Menurutnya LPD lebih memberikan prioritas dalam ketersediaan dana likuiditas, dengan demikian penarikan di LPD tetap aman. Hal ini dilakukan supaya ada kepercayaan masyarakat terhadap lembaga adatnya sendiri. Meskipun semua sektor merasakan, namun lembaga adat ini harus tetap berjalan dalam melayani Krama/warga Sekardadi .


"Bahkan kita di LPD Sekardadi  telah melakukan beberapa langkah-langkah demi memberikan keringanan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Seperti memberikan keringanan dalam pembayaran kredit di LPD dengan hanya membayar bunga saja hingga 6 bulan dan juga Restrukturisasi kredit ," beber Dana.


Lelaki yang biasa di panggil Nangna  ini menambahkan, dari segi aset LPD hingga Juni  2020 mencapai Rp 33  miliar. "Masih stabil ini artinya kepercayaan masyarakat akan terus kita jaga," dan terkait wabah Covid-19 ini kita di LPd patut bersyukur karena masyarakat kita di Sekardadi   belum terlalu terdampak karena di  masyarakat kita di Sekardadi  usaha Holtikutura dan   jeruk hingga saat ini masih jalan serta Jadi masih ada penghasilan sehingga narik uangpun masih seperlunya di LPd   ucapnya. 


Terkait rencana pemberian sembako dari LPd  kepada masyarakat akan kita lakukan cumak masih menunggu waktu yang tepat apalagi kita juga telah kita bertemu langsung dengan Bendesa adat dan dari  hasilnya pertemuan  masih belum perlu karena saat ini usaha tani seperti kebun jeruk sudah menghasilkan uang dan kita LPd Sekardadi akan tetap siap membantu krama kapanpun di mintak desa Adat tandasnya.


Sementara itu, Jro Bendesa Desa  Adat Sekardadi, I Nengah Madria, Menambahkan mengungkapkan sangat mengapresiasi atas kebijakan LPD Sekardadi yang sudah bisa memberikan keringanan pembayaran kredit dan juga Restrukturisasi kredit di LPd dan terkait wabah Covid-19 Khusnya di masyarakat kita di Sekardadi yang sangat berpengaruh adlah dari sektor Pariwisata saja sedangkan sektor pertanian, perkebunan  dan juga Holtikultura justru tidak kena dampaknya bahkan boleh di bilang hasilnya sangat bagus saat ini. Untuk itu Madria berharap pada masyarakat Sekardadi tetap memberikan kepercayaan penuh pada penempatan dana di LPd

"Ke depannya diharapkan kepercayaan dan kerja sama yang sudah terjalin sangat baik selama ini dapat terus lebih ditingkatkan," katanya.( Yes)


TAGS :

Komentar