LPD Sibetan Bagikan 200 Paket Sembako Kepada Para Lansia

  • 23 Maret 2020 00:00 WITA
-

Amlapura, BaliBanknews-
LPD Desa Adat Sibetan yang ada di kabupaten Karangasem  kembali menunjukan kepedulianya kepada masyarakat lansia yang ada di Desa Adat Sibetan, dalam rangka  menyambut perayaan Nyepi tahun saka  1942. Sebanyak 200 paket sembako dibagikan, dimana merupakan wujud kepedulian lembaga adat kepada para lansia, pada dan Minggu, 22/3/2020. 

Pemucuk LPD Sibetan, Drs Made Mastiawan, menyampaikan, pemberian 200 paket sembako dengan nilai Rp 200.000 per paket ini merupakan  bentuk kepedulian dan juga  perhatian LPD terhadap para lansia, serta orang  tua jompo yang kurang mampu di Desa Adat Sibetan. Sehingga dengan pemberian peket sembako ini diharapkan dapat lebih meringankan beban mereka semua  dlam menjalani sisa hidupnya lebih baik berbahagia.

Oleh karena itu kedepanya akan terus  berusaha secara  maksimal dalam  memberikan asas manfaat kepada masyarakat khusnya masyarakat kita yang kurang mampu, sehingga kehadiran LPD Sibetan ini akan lebih bermanfaat bagi Desa Adat maupun krama,"ujarnya.

Ia menambahkan, ini  juga sebagai ajang mempromosikan LPD kepada masyarakat Sibetan, sehingga masyarakat kedepannya akan semakin antusias memanfaatkan program - program yang ada di LPD.

Dalam Pemberian sembako tersebut pihaknya langsung bawakan kerumah - rumah masyarakat sibetan sehingga kita juga bisa bercengkrama dengan masyarakat langsung. Kegiatan ini juga sebagai ajang kebersamaan dengan masyarakat. Semoga paket sembako yang diberikan dapat dipergunakan dengan sebaik - baiknya. "Kedepannya akan terus kita lakukan serta lebih kita tingkatkan lagi nilai dan juga jumlah yang akan kita berikan ke krama Sibetan," tandasnya.

Sementara itu, I Wayan Subadra, selaku Bendesa Adat Sibetan, mengungkapkan, sangat mengapresiasi serta mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus LPD Sibetan yang sudah dengan tulus ikhlas  membantu masyarakat di Sibetan terutama orang tua jumpo, lansia serta kurang mampu. Sehingga perhatian ini  buat kita sangat mulia, inilah yang sangat diharapakan dapat terus bisa dilakukan LPD Sibetan. Sehingga tidak semata mencari laba serta keuntungan semata saja, tetapi begaimana fungsi sosial serta kepedulian terus dapat dilakukan. "Kita mewakili seluruh masyarakat sibetan dari 22 Banjar Adat sangat bangga atas perhatian LPD, semoga perhatian akan lebih membuat tingkat kepercayaan masyarakat Sibetan terhadap LPD tidak tergoyahkan,"pungkasnya.( Yes)


TAGS :

Komentar