Rayakan HUT LPD Yeh Gangga yang ke- 15 Tahun Gelar Jalan Sehat

  • 19 Maret 2020 00:00 WITA
-

Tabanan, BaliBanknews-
Bertambahnya usia LPD Desa Adat Yeh Gangga yang ke 15  tahun, melaksanakan jalan sehat berhadiah yang di ikuti ratusan krama , bertempat di depan kantor LPD Desa adat Yeh Gangga  pada Minggu, 15/3/2020. Dimana dengan semakin bertambahnya usia semakan dewasa juga dalam melayani mayarakat. Ini juga menjadi mementum LPD untuk lebih memberikan yang terbaik buat Desa Adat dan juga masyarakat.

Pemucuk LPD Yeh Gangga, Ni Wayan Sukarwati, ketika ditemui BaliBanknews,  mengungkapkan bahwa, kegiatan jalan sehat ini merupakan rangkaian HUT LPD yang ke 15  tahun, dimana pihaknya ingin diusia LPD  ini akan lebih dalam memberikan dan melayani masyarakat lebih baik. sehingga keberadaan lembaga adat ini dapat dirasakan. "Meski acaranya yang kita laksanakan  dadakan, namun kehadiran masyarakat Yeh Gangga sangat antusias dalam  mengikuti jalan sehat. di akhir acara kita siapkan puluhan hadiah doorprice yang diberikan oleh sponsor mitra kerja kita yakni Bank BPD Bali cabang Tabanan serta BNI,"ucapnya.

Lebih lanjut Sukawati Menambahkan, dari segi aset LPD tahun 2018  mencapai Rp 20,9 miliar, sedangkan tahun 2019 kembali meningkat hingga mencapai Rp 22,9  miliar. Ada peningkatan aset sebesar 20 % demikian juga dari laba LPD, dimana hingga akhir tahun 2019  mencapai Rp 755,3 juta.

Disamping itu pula kita juga berkontribusi dalam dunia pendidikan dalam bentuk beasiswa bagi anak-  anak yang berprestasi kita juga ikut berpartisipasi disetiap ada upacara pengabenan yang dilaksanakan Desa Adat setiap 3 tahun sekali. Pihaknya juga setiap ada piodlaan di Pura Khayangan Tiga dalam bentuk Punia. Semua yang telah diberikan itu sebagai bentuk perhatian LPD atas kepercyaan masyarakat Yeh Gangga, sehingga  kedepanya di usia LPD yang ke 15 tahun dirinya ingin lebih memberikan asas manfaat demi kesejahteraan desa adat dan juga krama Yeh Gangga. "Disisi lain kita juga mengucapkan terimakasih  kepada para Prejuru Desa Adat serta tokoh masyarakat yang selama ini telah banyak membantu, sehingga LPD Yeh Gangga semakin dipercaya,"tandasnya.


Sementara itu, I Ketut Dolio, selaku Bendesa Adat Yeh Gangga , menyampaikan, bahwa sangat mengapresiasi sangat positif atas kinerja seluruh  pengurus LPD yang sudah bisa memberikan yang terbaik pada Desa Adat, dirinya selaku perwakilan masyarakat mengucapkan terimakasih atas kerja keras LPD sehingga kita khusunya di Desa Adat sangat merasakan sekali peran LPD, terutama terkait setiap ada upacara yang di gelar di Desa Adat dan juga upacara pengabenan LPD selalu ikut berpartisipasi oleh karena itu, dirinya berharap kepada seluruh masyarakat Yeh Gangga untuk tidak ragu dan takut memanfaatkan program - program unggulan di LPD sehingga diusia LPD yang ke 15 tahun masyarakat Yeh Gangga semakin memberikan kepercayaan penuh kepada pengelolaan dana tetap di LPD. "Kita selaku Bendesa Adat akan tetap mendukung setiap kebijkan LPD demi kesejahteraan masyarakat serta desa adat pada khususnya,"pungkasnya.

Koordinator LPLPD Tabanan , I Dewa Nyoman  Alit  Astina,  mengungkapkan bahwa, sangat mengapresiasi positif atas kinerja LPD Yeh Gangga ditahun 2019 semua bisa tercapai Bahkan bisa terlampaui. Disamping itu pula dari segi tingkat kesehatan LPD saat ini dengan katagori sehat, "Ini kita harapkan dapat terus dipertahankan kinerja yang positif ini,"pungkasnya.( Yes)


TAGS :

Komentar