Coca-Cola "Plastic Reborn 2.0" Berkolaborasi dengan Startup Bali

  • 18 Oktober 2019 01:50 WITA

Denpasar, Balibanknews -

Untuk mewujudkan world withaout waste, Coca-Cola dan mitra berupaya terus mencari solusi terkait pemasalahan kemasan plastik. Coca - Cola menerapkan visi World Without Waste melalui inisiatif Plastic Reborn sebagai inisiatif berkelanjutan dalam penangganan sampah plastik.
 
Public Affairs Communications Director Coca - Cola Indonesia, Triyono Prijosoesilo dalam kegiatan bincang-bincang Plastic Reborn 2.0, Jumat (18/10) di Sanur mengungkapkan Plastic Reborn upaya Coca - Cola lndonesia memberikan pemahaman baru bahwa kemasan plastik pasca konsumsi dapat dimanfaatkan kembali agar memiliki nilai bisnis guna menciptakan sebuah ekonomi sirkular berkelanjutan.
 
Lebih jauh diungkapkan, Plastic Reborn 1.0 Coca - Cola berhasil mengedukasi lebih dari 4.300 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan memfasilitasi pengumpulan kemasan plastik pasca konsumsi di lebih dari 100 titik sekolah dan Universitas di Jakarta dan Bekasi.
 
"Tahun ini Coca - Cola Foundation Indonesia (CCFI) bersama Ancora Foundation meluncurkan Platic Reborn 2.0, program lanjutan kolaborasi dengan mengandenf startup di bidang pengolahan sampah untuk membangun marketplace mendorong ekosistem ekonomi sirkular, " ucapnya.
 
Chief Operating Officer Ancora Foundation, Ahmad Zakky Habibie, mengatakan tidak mudah bagi CCFI menyeleksi proposal yang masuk dari penggiat sampah di indonesia.
 
"Melalui beberapa tahap, kami memutuskan bahwa Clean Up, MallSampah dan Gringgo merupakan tiga startup terpilih dengan proposal bisnis terbaik yang akan bersama-sama menjalankan kolaborasi di Plastic Reborn 2.0," ucapnya.
 
Ahmad lebih lanjut mengatakan, Plastic Reborn 2.0 memberikan hibah (grant) kepada tiga startup terpilih itu sebesar 250.00 Dolar AS. Dana tersebut dimanfaatkan oleg tiga startup terpilih untuk meningkatkan kapabilitas perusahaan serta mengembangkan model bisnis dalam hal sistem pengumpulan dan pemrosesan limbah yang lebih baik.
 
"Kami sangat bangga mendapatkan kesempatan bekerjasama dengan Coca - Cola Indonesia dan Ancora Foundation. Plastic Reborn 2.0 program yang sejalan dengan misi Gringgo yaitu untuk mengembangkan sayap bisnis kami ke wilayah Indonesia lain melalui kolaborasi," ucap Chief Technology Officer & Co-Founder Gringgo, Febri Pratama Putra.
 
Febri berharap, melalui program serta kolaborasi ini memperluas network serta membuka lebih banyak akses yang nantinya dapat mendukung Gringgo guna mengoptimalkan sistem pengelolaan sampah. (jhon)

TAGS :

Komentar