Bali Sea Cafe Kedonganan Tawarkan Menu Ikan Bakar Rasa Bintang Lima dengan Harga Kaki Lima

  • 16 Oktober 2019 08:25 WITA
Mangupura, BaliBanknews-
 
Pantai Kedonganan di Kabupaten Badung, Bali, kini dikenal sebagai destinasi wisata kuliner ikan laut. Tempat ini kini selalu ramai dikunjungi wisatawan yang ingin mencoba hidangan ikan laut di deretan cafe-cafe yang berjejer sepanjang pantai Kedonganan. Salah satunya Bali Sea Cafe (BSC) Kedonganan.
 
Pantai Kedonganan di Kabupaten Badung, Bali, kini dikenal sebagai destinasi wisata kuliner ikan laut. Tempat ini kini selalu ramai dikunjungi wisatawan yang ingin mencoba hidangan ikan laut di deretan cafe-cafe yang berjejer sepanjang pantai Kedonganan. Salah satunya Bali Sea Cafe (BSC) Kedonganan.
 
Menurut Manajemen BSC, Ni Nyoman Udayani, Selasa (15/10/2019), ikan laut bakar sangat populer di restorannya.“Tidak hanya ikan air tawar seperti ikan mas dan gurami saja bisa disajikan sebagai menu hidangan ikan bakar dan nyat-nyat, melainkan ikan air laut juga, seperti ikan kakap putih ini,” ujarnya.
 
Berbagai resep ikan bakar dan ikan nyat-nyat pihaknya sajikan secara spesifik, yang umumnya menggunakan bumbu lengkap khas Bali. Katanya, ikan bakar ini belakangan menjadi salah satu sajian kuliner yang mulai banyak disukai wisatawan, terutama wisatawan China di kawasan pinggiran pantai sambil liburan.
 
Pantai Kedonganan, selain menjadi salah satu objek wisata tujuan wisatawan, juga menyuguhkan aneka sajian ikan bakar. Mulai dari ikan tongkol, kakap merah, kakap putih dan kerapu. Dari beberapa jenis ikan tersebut, ikan tongkol dan Kakap termasuk ikan paling banyak disukai.
 
“Ikan Kakap meski harganya mahal, banyak diminati sebagian warga dan wisatawan yang datang liburan, karena selain empuk, rasa daging ikan juga lezat,” katanya.
 
Pihaknya menyajikan kuliner ini dengan rasa bintang lima namun dengan harga kaki lima, yakni dengan harga mulai Rp 75 ribu, konsumen sudah bisa menikmati hidangan yang lezat ini. Selain ikan bakar, pengunjung juga akan disuguhkan bersama sebakul nasi putih lengkap dengan sambal pedes dan matah, hingga plecing kangkung.
 
“Restoran kami ini tersedia sebanyak 150 table dan biasanya akan ramai kunjungan, mulai hari Sabtu dan Minggu, hingga momen- momen tertentu, dengan rata-rata kunjungan sebanyak 100 hingga 150 konsumen per hari,” jelasnya.
 
Pantai kedongnan salah satu pantai pasir putih dengan pemandangan sunset yang begitu indah, saking indahnya setiap sore pantai ini ramai dikunjungi. Pantai Kedonganan merupakan salah satu tempat wisata yang sangat terkenal ke mancanegara. pasirnya halus dan berwarna putih ke kuning – kuningan. Kebersihan di pantai ini selalu terjaga, karena ada petugas kebersihan yang bertugas membersihkan areal pantai.
 
Di sepanjang pinggir pantai banyak dibangun cafe, hotel, spa dan villa. Pihak cafe dan hotel juga selalu menjaga kebersihan di tepi pantai, dengan mengadakan acara gotong royong membersihkan pantai dari sampah. Karena pantainya begitu bersih dan memiliki pasir putih serta pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan. Maka banyak para investor asing atau dalam negeri yang menginvestasikan uang mereka untuk pembangunan hotel, villa ataupun restorant berstandar international.
 
Tempat wisata yang satu ini merupakan sebuah tempat yang paling menjadi favorit, yakni terdapat pasir putih yang begitu panjang mengikuti sepanjang garis pantai dan juga ombaknya tidak terlalu terlihat ganas sehingga tentu akan menambah keindahan suasana yang ada di pantai Kedonganan.
 
Tidak hanya itu saja karena disini kita juga bisa melihat dari kejauhan ada banyak sekali perahu – perahu miliki para nelayan tradisional yang sedang melakukan kegiatan menangkap ikan. ( Yes)
 

TAGS :

Komentar