Bank BPD Bali Cabang Singaraja dan siririt Berencana Gelar Darma Yatra Bersama LPD

  • 22 September 2019 06:59 WITA
Buleleng, BaliBanknews-
 
Guna lebih mensinergikan serta memantapkan program Darma Yatra yang dilaksanakan oleh BKS LPD Kabupaten Buleleng dengan LPD se-Kabupaten Buleleng yang bersinergi dengan Bank BPD Bali Cabang Singaraja dan Cabang Seririt. BKS LPD Buleleng dan Bank BPD Bali melaksanakan rapat lanjutan di Ruang Rapat Gedung Bank BPD Bali Cabang Singaraja Rabu (18/9) lalu.
 
Dalam kesempatan ini dibahas megenai rencana keberangkatan 287 perserta Darma Yatra. Dimana agenda Darma Yatra kali ini akan dilaksanakan selama tiga hari mulai Jumat 27 September 2019 – 29 September 2019, pertama - tama persembahyangan dimulai dari Pura Medangkemula – Gresik, kemudian dilanjutkan ke Pura Giri Arjuno – Malang dan terakhir di Pura Agung Blambangan – Banyuwangi. Dipilihnya ketiga lokasi ini tentunya sudah sesuai kesepakatan yang dilaksanakan pada rapat sebelumnya.
 
Ketua BKS LPD Kabupaten Buleleng Made Nyiri Yas, S.Sos, M.MA menjelaskan kegiatan rapat lanjutan ini bertujuan untuk memantapkan agenda tahunan BKS LPD Buleleng yakni Darma Yatra baik dari kesiapan peserta oleh masing – masing koordinator, dokumentasi, transportasi, dan berbagai keperluan lainnya.
 
Sementara itu untuk pendaftaran peserta, dilakukan secara online, guna memudahkan pendataan oleh pengurus. “Jadi nanti setiap koordinator di LPD masing – masing mengecek pengurus LPD yang mendaftar,”terangnya.
 
Diketahui kegiatan ini selain merupakan program rutin dari BKS LPD setiap tahunnya baik di Bali hingga keluar Bali yang bekerjasama dengan Bank BPD Bali Cabang Singaraja dan Seririt. Juga sebagai upaya menjaga humas relation para pengurus LPD dengan BKS LPD Kabupaten Buleleng juga Bank BPD Bali.
 
Sementara itu, Kepala Bank BPD Bali Cabang Singaraja Made Sudarma, menjelaskan, kegiatan ini ibarat Orang Tua dan Anak, dimana sebagai orang tua (Bank BPD Bali) mensuport anaknya (LPD-red) bagaimana agar bisa lebih maju. Kegiatan ini juga menjadi salah satu upaya untuk semakin mempererat jalinan kerjasama yang selama ini sudah terbentuk, bagaimana mengajak LPD untuk bisa menaruh uangnya di Bank BPD Bali sesuai dengan kerjasama yang sudah dilaksankan bersama. Sejauh ini dari 169 LPD yang ada di Kabupaten Buleleng, jumlah dana LPD yang tersimpan di Bank BPD Bali baik di Cabang Singaraja dan Seririt mencapai Rp350 Miliar.
 
Sementara itu, I Gusti Lanang Mantra, SE., Selaku wakil Bank BPD Bali Cabang Singaraja menambhkan sangat berterimakasih atas kepercayaan seluruh LPd yang ada di kabupaten Buleleng selama ini dan kedepanya kita BPD Bali akan tetap berkomitmen tetap menjaga kepercayaan yang sudah LPd Berikan, untuk itu apapun kegiatan yang LPd laksanakn kita selaku mitra akan tetap mendukung secara penuh sehingga akan terjalin sinergi yang semakin erat pungkasnya. [Yes]
 

TAGS :

Komentar