Hut Ke-57 Bank BPD Bali, Launcing Produk E-Link LPD-BPD Bali Sinergi Dengan LPD

  • 23 Juni 2019 01:26 WITA
Denpasar, BaliBanknews-
 
Memasuki usianya yang setengah abad dimana dalam perayaan HUT ke-57 Bank BPD Bali Minggu (23/6/2019), Bank BPD Bali menggelar "Fun Run" sebagai rangkaian penutup HUT Bank BPD Bali ke-57, yang semestinya dilakukan pada tanggal 5 Juni 2019. Serangkaian acara tersebut Bank BPD Bali, melaksakan kegiatan soft launching beberapa inovasi layanan digital yang dirangkai dengan kegiatan gathering dan Fun Run serta Fun Walk, yang melibatkan kurang lebih 5.000 peserta fun run dan 2.000 peserta fun walk, dan dihadiri oleh Sekda Provinsi Bali, Kepala Bapenda Prov Bali, Ketua BKS LPD Bali, Bupati Buleleng.
 
Dalam sambutannya Direktur Utama Bank BPD Bali Drs. I Nyoman Sudharma, SH.,MH. Mengatakan, Dalam HUT ke-57 Bank BPD Bali pihaknya akan mewujudkan sinergi Bank BPD Bali dengan masyarakat Bali dan khususnya LPD, kerjasama ini nantinya diharapkan dapat mewujudkan inovasi-inovasi yang bermanfaat dalam mewujudkan pertumbuhan yang berkualitas di Bank BPD Bali dan LPD sebagai lembaga keuangan Desa Adat di Bali ke depannya.
 
"Melalui layanan digital yang dikembangkan bersama dengan LPD akan memudahkan krama adat di seluruh Bali untuk mendapatkan layanan traksaksi keuangan dalam meningkatkan inklusi keuangan sebagaimana yang dicanangkan oleh pemerintah maupun regulator," ucapnya.
 
Sudharma melanjutkan, layanan digital yang diberikan nama E-Link LPD-BPD Bali, diharapkan akan menjadi solusi dalam mengintegrasikan seluruh LPD di Bali melalui layanan perbankan yang difasilitasi oleh Bank BPD Bali. Pasalnya, kinerja tersebut sebagai komitmen Bank BPD Bali dalam memperkuat perekonomian desa adat, sehingga dapat mendukung implementasi Perda Propinsi Bali Nomor 4 tahun 2019 tentang Desa Adat.
 
"Dengan layanan berbasis digital E-Link LPD-BPD Bali keterbatasan transaksi yang selama ini dilakukan secara manual akan dapat diakses melalui layanan Mobile Banking, integrasi antar system LPD yang beragam dapat diintegrasikan dalam mewujudkan interoperabilitas transaksi," tuturnya pria asal Pecatu.
 
Sudharma menambahkan, pada tahap awal integrasi melibatkan 3 sistem core LPD yang digunakan oleh kurang lebih 300 LPD se-Bali, dengan fitur layanan transfer, pembelian dan pembayaran yang akan digunakan oleh nasabah LPD sebagaimana layanan yang diberikan oleh Bank BPD Bali kepada nasabah Laku Pandai (Mai Laku Bank BPD Bali). Disamping Soft Launching E-Link LPD-BPD Bali, juga dilakukan soft launching layanan E-Ticketing Pariwisata dan QR Transfer yang merupakan pengembangan Mobile Banking Bank yang telah mendapat persetujuan dari regulator.
 
"Layanan E-Ticketing Pariwisata merupakan otomatisasi layanan retribusi sehingga transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan pengelola destinasi wisata di Bali yang sebagian masih dilakukan secara manual nantinya akan mendapatkan layanan yang sama dari Bank BPD Bali. E-Link LPD-BPD Bali dan E-Ticketing Pariwisata, merupakan salah satu dukungan Bank BPD Bali dalam mewujudkan system terintegrasi untuk masyarakat Bali," imbuhnya.
 
Sementara Ketua LPD Kuta, I Wayan Gede Budha Artha sangat mengapresiasi program sinergi Bank BPD Bali dengan LPD. Pasalnya, Dari dulu pihaknya sangat mengharapkan sinergi IT mobile system antara Bank BPD Bali dengan LPD. Dan akhirnya keinginan dirinya di Hut ke-57 Bank BPD Bali program tersebut bisa terwujud, serta harapannya juga terlaksana dengan diluncurkan produk e-link LPD BPD Bali.
 
"Dengan pelayanan Mobile System ini akan menghadirkan kenyamanan dalam bertransaksi bagi krama Bali dan nasabah LPD," harapnya.
 
Budha Artha melanjutkan, dengan adanya program tersebut membuat kenyamanan dan kemudahan para nasabahnya dalam melakukan transaksi, serta tidak terbatasnya pada pembayaran non tunai-cashless payment system. Ditambah lagi penarikan tunai melalui merchant, yang bekerjasama dengan E-Link LPD BPD seperti halnya penarikan tunai menggunakan kartu seperti atm.
 
"Mobile Sistem ini juga membantu masyarakat, untuk menerima kiriman uang dari luar Bali,"ujarnya.(yes)
 

TAGS :

Komentar

Berita Lainnya