LPD Sibang Kaja Luncurkan Kredit KPR dan KPT Bagi Krama

  • 18 Juni 2019 07:57 WITA
Badung, BaliBanknews-
 
LPD Sibang Kaja kembali meluncurkan prodak unggulan baru dengan menyasar masyarakat yang ingin membangun rumah, serta membeli tanah. Yakni dengan program KPT dan KPR dengan suku bunga sangat murah.
 
Pemucuk LPD Sibang Kaja, I Made Sudana, SH, menyampaikan, program KPR dan KPT diluncurkan bertujuan agar semua tanah seputaran Sibang bisa dibeli serta dipergunakan oleh krama Sibang Kaja sehingga bisa lebih produktif.
 
Sudana menambahkan, disamping itu pada 2019 ini, LPD Sibang Kaja akan mencari tambahan satu pegawai khusus IT atau paling tidak tamatan S1 Ilmu Komputer. "Untuk itu kita berharap kepada generasi muda Sibang Kaja ayo ikut Ngayah di LPD, kita siap menerima dengan persyaratan seperti diatas,"ujarnya.
 
Nanti, lanjut dia, akan dipasang pengumuman dimasing - masing banjar terkait perekrutannya, nanti akan diserahkan kepada tim independen baik ujian tertulis, wawancara, serta lulus administrasi dengan melibatkan tim pembina atau koordinator LPLPD Badung, kemudian dari kalangan Akademisi.
 
Lelaki yang murah senyum ini, berharap, dengan adanya penambahan pegawai baru di LPD akan lebih menambah pelayanan terhadap masyarakat, sehingga nantinya krama Sibang Kaja tidak perlu jauh - jauh lagi melakukan pembayaran transaksi perbankan, karena bisa di lakukan di LPD. "Sehingga tidak perlu jauh - jauh datang ke Bank cukup datang saja ke LPD Sibang Kaja,"ucapnya.
 
Lebih jauh ia menyampaikan, dari segi perkembanga aset, hingga Juni ini telah mencapai Rp 125 miliar, meningkat dibandingkan tahun 2018. Disisi lain untuk prodak unggulan baru dari LPd beruap Kredit Kepemilikan Rumah ( KPR) serta Kredit Kepemilikan Tanah ( KPT) dengan suku bunga yang sangat murah yakni 1,2 persen menurun. Denga jangka waktu kredit hingga 15 tahun, dengan DP untuk rumah dan tanah minimal 10 persen dari harga tanah. "Ini khusus kita berikan kepada masyarakat di wilayah Sibang Kaja saja, kepada seluruh masyarakat Sibang Kaja mari manfaatkan KPR dan KPT ini,"pungkasnya.
 
Sementara itu, Bendesa Adat Sibang Kaja, I Ketut Narayana, menunaikan, sangat mengapresiasi positif dan menyambut baik adanya program KPR serta KPT ini.
 
"Kita selaku Bendesa Adat mendukung penuh setiap kebijakan LPD, yang mana tujuannya sangat mulia, yakni agar kepemilikan tanah yang ada Sibang Kaja dimiliki oleh orang luar,"ujarnya.(Yes)
 

TAGS :

Komentar

Berita Lainnya