Tabungan Tabasri Sangat Diminati Krama

  • 25 April 2019 06:49 WITA
Gianyar, BaliBanknews -
 
Setiap LPD harus memiliki inovasi dan juga trobosan agar masyarakat bisa lebih memilih LPD ketimbang lembaga keuangan lainnya, seperti halnya LPD Gentong dengan Tabasri (Tabungan Berencana Mesari) justru menjadi primadona dikalangan masyarakat Gentong. Plastik.
 
Pemucuk LPD Gentong, I Wayan Namu, menyampaikan, bahwa semenjak diluncurkan 6 tahun yang lalu, hingga saat ini partisipasi masyarakat Gentong sangat antusias. Ini dapat terlihat dari setiap krama rata - rata memilki 3 Tabasri karena memilki banyak manfaat dan fungsi.
 
Namu menambahkan, Tabasri sendiri merupakan tabungan berjangka yang setorannya dilakukan setiap bulan, dengan setoran mulai dari Rp 25.000 sampai Rp 2 juta, dengan jangka waktu 1 sampai 10 tahun pembayarannya. Dari segi manfaatnya, ada banyak pilihan yang bisa dilakukan, seperti untuk mempersiapkan anak - anaknya khususnya dalam dunia pendidikan, upacara baik manusia yadnya maupun pitra yadnya.
 
"Kita di LPD tidak akan membatasi program yang dikehendaki, yang jelas tujuan kita adalah begaimana dengan prodak Tabasri ini krama gentong bisa merencanakan sesuatu mulai dari sedini mungkin,"ujarnya.
 
Namu berharap, kepada seluruh masyarakat Gentong agar segera memanfaatkan Tabasri, sehingga apapun yang di rencanakan nantinya bisa lebih tenang dan bisa mencapai tujuan hidup yang lebih baik.
 
Lebih jauh ia menyampaikan, dari segi aset LPD hingga tahun 2018 meningkat mencapai Rp 14 miliar, labaLPd tahun 2018 mencpai 259 juta.
 
"Kedepan kita berencana mengurangi beban dari Desa Pakraman yang sudah dilakukan ke Desa Adat, dan jika ada kegiatan dari krama kerkurangan dana LPD siap membantu,"ujarnya.(yes)
 

TAGS :

Komentar