LPD Sogra Bersama PT Zurich Topas Life Serahkan Klaim Tabungan Proteksi 8

  • 23 April 2019 10:22 WITA
Karangasem, BaliBanknews -
 
Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Sogra, Karangasem, Selasa (23/4) menyerahkan secara langsung uang Proteksi 8 kepada jiwa nasabah atau uang pertanggungan sebesar Rp 100 juta. Dalam memberikan perlindungan kepada nasabah yang memanfaatkan Proteksi 8 ini LPD Sogra bekerjasama dengan PT Zurich Topas Life untuk memberikan rasa aman, nyaman.
 
"Dimana tabungan yang ditempatkan di LPD Sogra terlindungi, maka hari ini LPD Sogra menyerahkan secara langsung uang  Proteksi 8 kepada jiwa nasabah atau uang pertanggungan sebesar Rp 100 juta," ujar Pemucuk LPD Sogra, I Wayan Putra.
 
Penyerahan dana pertanggungan ini diserahkan langsung kepada ahli waris yang merupakan bentuk komitmen LPD Sogra. Sebab, selama ini setiap dana yang ditempatkan di LPD itu mulai tahun 2019 sudah diasuransikan di Zurich atas jiwa dari nasabah yang sudah menempatkan dananya baik berupa tabungan maupun kredit. "Itu yang kita berikan proteksi selama 8 tahun,"ujarnya.
 
Dijelaskannya, apabila terjadi risiko meninggal dunia pada nasabah LPD Sogra sebelum jatuh tempo, maka dana pertanggungan akan didapatkan sebesar Rp 100 juta. "Disamping itu jika selama 8 tahun proteksi yang kita kerjasama dengan PT Zurich tidak terjadi risiko maka dana yang ditempatkan selama 8 tahun akan di kembalikan penuh sebesar 108%,"ungkapnya.
 
Dikatakan Putra, untuk setorannya setiap tahun bervariasi tergantung usia nasabah yang mengikuti program tabungan Proteksi 8 Tahun tersebut. Program Proteksi tabungan 8 tahun ini juga membuat para nasabah LPD Sogra lebih nyaman dan aman karena ada asuransi jiwa yang melindungi.
 
Diharapkan dengan adanya penyerahan secara langsung uang pertanggungan ini akan lebih meringankan beban keluarga. "Sehingga harapan kita kepercayaan masyarakat terhadap LPD Sogra akan terus semakin meningkat dan hingga saat ini aset LPD Sogra telah mencapai Rp 80 miliar lebih," terang Putra.
 
Sementara itu, General Agency Director (GDA) Wilayah Bali dan Kalimantan, I Gede Widiada Erwin, sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada LPD Sogra. Dimana atas kepercayaannya yang sudah mempercayakan asuransi tabungannya di  PT Zurich Topas Life. "Hal ini merupakan sebuah kebanggan kita selaku perusahan yang sudah berdiri 100 tahun lebih di Switzerland atau negara Swiss dan di Indonesia sendiri Asuransi Zurich masuk ke Indonesia masuk pada tahun 2010 dan di Bali sendiri sudah ada dari tahun 2013.  Astungkara Zurich dapat diterima di Bali dan memiliki tempat yang spesial di hati nasabah sebagai perusahaan asuransi yang bergerak untuk memproteksi jiwa nasabah di LPD," paparnya.
 
Terkait pengurusan klaim atau uang pertanggungan, kata dia jika terjadi risiko meninggal dunia terhadap nasabah di LPD, proses pengurusannya hanya membutuhkan waktu 10 sampai 14 hari kerja. "Dana pertanggungan sebesar Rp 100 juta bisa kita serahkan kepada ahli warisnya. Untuk itu kepada masyarakat dan juga nasabah Zurich tidak perlu khawatir karena saat ini RBC kita di Zurich sudah mencapai 1000% lebih. Ini artinya jika terjadi risiko meninggal dunia, kita perusahaan mampu membuat klaim yang diajukan oleh nasabah ini juga jauh dari ketentuan OJK atau pemerintah. Dimana RBC mencapai 120%," beber Widiada.
 
Dia melanjutkan, dengan adanya klaim yang dilakukan di LPD Sogra, maka akan lebih menambah tingkat kepercayaan masyarakat dan juga nasabah tehadap PT Zurich Topas Life. "Besar harapan kita LPD lain dapat melakukan kerjasama terhadap kita di Zurich dan kita siap memberikan pelayanan yang terbaik pada seluruh LPD yang ada di Kabupaten Karangasem," imbuhnya.(yes)
 

TAGS :

Komentar